by

Jalin Silaturahmi, Danrem Bertekad Kunjungi 11 Kabupaten/Kota

AMBON,MRNews.com,- Sejak diberi kepercayaann oleh KASAD memimpin Korem 151/Binaiya Mei 2020 lalu, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw sangat bersyukur bisa mengabdikan diri ditanah kelahirannya dan bertekad menjalankan tanggungjawab ini sepenuh hati.

Dalam tekad dan komitmen itulah, ketika menginjakkan kaki ditanah Maluku, hal pertama yang diinginkan Ritiauw adalah berkunjung ke-11 Kabupaten/Kota yang juga menjadi wilayah teritorial Korem 151/Binaiya. Keinginan itu perlahan mulai terwuju diempat bulan terakhir.

Kunjungan diawali tentu dari Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dilanjutkan ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Buru Selatan (Bursel), Maluku Tenggara (Malra), Maluku Barat Daya (MBD) dan baru-baru ini Danrem ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Ritiauw mengaku, dirinya akan berusaha mengunjungi seluruh kabupaten/kota untuk menjalin silaturahmi dengan pemerintahan daerah, melihat langsung keberadaan dan kondisi prajurit di wilayah serta membicarakan dengan kepala daerah rencana pembentukan Kodim bagi kabupaten yang belum ada Kodimnya, agar komando pengendalian dilapangan dapat berjalan baik.

“Hal tak kalah pentingnya, dalam waktu dekat ini terdapat beberapa empat kabupaten yang siap mengelar Pilkada sehingga kunjungan ini juga bertujuan memantau kesiapan pasukan untuk menghadapi pesta demokrasi tersebut,” tukas Danrem lewat rilis Penrem 151/Binaiya, Senin (21/9).

Dalam kunjungan ke SBT, Danrem mengunjungi Koramil 1502-09/Bula dan memberi arahan kepada anggota Koramil 1502-09/Bula, Satgas BKO Apter Kodim persiapan beserta Persit. Juga lakukan penanaman pohon dan bertemu pimpinan dan anggota DPRD serta Bupati dan Forkopimda SBT.

Pada momen jam pimpinan, Danrem berharap kepada prajurit untuk memegang teguh netralitas TNI dalam menghadapi Pilkada. Serta menjalankan prinsip semangat, profesional dan rendah hati.

“Kalian semua harus memegang prinsip itu. Jangan segan-segan dan ragu membantu kesulitan rakyat. Jangan buat masalah, bekerjalah dengan baik karena disaat kalian membuat masalah pasti akan ada konsekuensinya,” ajak Danrem.

Didepan Danrem, Ketua DPRD SBT Noaf berharap kedepan putera puteri asal bumi Ita Wotu Nusa dapat menjadi anggota TNI serta ditambah kembali kuotanya agar lebih banyak setiap tahun penerimaan.

“Semoga silaturahmi ini Danrem dan jajaran dapat membantu dalam membangun kabupaten SBT kedepannya agar lebih sejahtera,” tukas politisi PKS. Setelah pertemuan, Danrem meninjau lokasi lahan pembangunan Kodim SBT nantinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed