by

Pemukiman, Masjid Hingga Minimarket di Kota Ambon Disterilisasi

AMBON,MRNews.com,- Satuan Brimob Polda Maluku terus lakukan penyemprotan disinfektan massal pada lokasi-lokasi yang telah dilakukan pemetaannya di Kota Ambon guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19), Minggu (18/10/20).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur yang diwakili Pasi Ops Den Gegana Ipda A Manullang, memimpin pasukan mensterilisasi pemukiman penduduk di Galunggung, Kebun Cengkeh, Air Kuning, Masjid At-Kausar BTN Kanawa, pangkalan ojek, beberapa lapak serta mini market.

“Penyemprotan ini dilakukan tim KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa Il 2020 yang beranggotakan 10 orang dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Maluku,” sebut Manullang.

Tim KBR dikatakan, bergerak setiap hari lakukan penyemprotan pada lokasi yang telah ditentukan hingga situasi normal kembali. Bahkan himbauan untuk tetap jalankan protokol kesehatan pun dibarengi dengan penyemprotan.

Selain memutus mata rantai penyebaran virus corona, langkah ini juga menurutnya, dilakukan untuk mengatasi kepanikan warga akibat terus terjadi peningkatan kasus positif Covid-19.

“Pelayanan kepada masyarakat tetap kita lakukan maksimal. Namun, kita kurangi berinteraksi secara langsung, kita minimkan bersentuhan, dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus memperoleh fasilitas disinfektan juga,” jelasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed