Isak Tangis Sambut Jenazah Ibu Iffah Syarif di Bandara & Kediaman

AMBON,MRNews.com,- Isak tangis keluarga dan kerabat pecah saat jenazah istri Wakil Walikota Ambon, almarhuma Iffah Karlina Syarif (55) yang diterbangkan dari Belanda menuju kota Ambon menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 646 mendarat di Bandara Internasional Pattimura, Ambon pada pukul 15.05 Wit dan menuju ke VIP Room Pemerintah Provinsi dengan iring-iringan, Kamis (13/6/19).

Pantauan media ini, bersama jenazah saat dari Belanda, ada sang suami, Wakil Walikota Ambon Syarif Hadler yang tak hentinya berlinang airmata bersama Walikota Ambon Richard Louhenapessy dan istri, Debby Louhenapessy. Jenazah dijemput Sekretaris Kota Ambon A.G. Latuheru forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) kota Ambon, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), Pimpinan PT Angkasapura Cabang Ambon, pengurus TP-PKK dan dharma wanita kota Ambon, pimpinan BUMN, swasta, negeri serta kerabat.

Pimpinan OPD kemudian mengangkat peti jenazah dari mobil ambulance bandara ke mobil jenazah Pemkot yang diawali penghormatan. Usai dimasukkan ke mobil, jenazah pun diantar dengan iringi-iringan menuju rumah duka di Galunggung, Negeri Batu Merah.

Sepanjang jalan mulai keluar bandara hingga rumah duka, para guru serta anak sekolah (SD) dan SMP se-kota Ambon yang sudah menunggu cukup lama lalu membuat pagar hidup dan memberi penghormatan terakhir bagi almarhuma. Begitu pun pegawai pemerintah dan masyarakat memadati jalan raya. Puluhan mobil, motor turut serta dalam iring-iringan termasuk komunitas Gojek kota Ambon.

Jenazah almarumah ibu Iffah yang tiba di rumah duka pukul 15.45 Wit juga disambut isak tangis kerabat, keluarga terutama ketiga anak kekasih yakni Radhiah Zhafirah Syarif, Muhammad Aulia Syarif dan Farihin Fadilah Syarif. Kemudian, dilakukan pelepasan jenazah dan penghormatan terakhir oleh Pemkot Ambon yang dipimpin Walikota Richard Louhenapessy, serta pembacaan riwayat hidup almarhumah dan penyerahan jenazah kepada keluarga. 

Sebelum diberangkatkan menuju TPU Kebun Cengkeh untuk prosesi pemakaman, jenazah terlebih dahulu disholatkan oleh keluarga. Ribuan orang ikut mengantar almarhuma ke peristirahatan terakhir. Tepat pukul 17.00 Wit jenazah yang tiba di TPU, lalu dimasukan ke liang lahat. Syarif Hadler, suami almarhuma juga Wakil Walikota Ambon yang menerima jenazah kemudian mengumandangkan adzan, sebelum akhirnya jenazah dikuburkan. Penaburan bunga pun menutup prosesi pemakaman. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *