by

HUT ke-21, SP BNI Ambon Gagas Donor Darah & Pemberian Bantuan

AMBON,MRNews.com,- Memperingati HUT Serikat Pekerja (SP) Bank Negara Indonesia (BNI) ke-21, SP BNI Cabang Ambon menggagas aksi sosial berupa donor darah melibatkan ratusan mitra BNI mulai dari TNI, Polri (Polresta dan Polairud), mahasiswa Unpatti, nasabah BNI hingga pimpinan dan karyawan BNI. Dengan target 250 kantong darah, menggandeng PMI Cabang Ambon.

Ketua SP BNI DPU Ambon Sandricho Soselisa kepada awak media mengatakan, selain aksi donor darah bertajuk Give Blood, Give Life, ada pula motivasion class “membangun integritas” bagi karyawan BNI Ambon dari pakar motivasi Dra B Pattiselano sesuai tema HUT integritas membangun negeri dilanjutkan ceremony HUT.

Kemudian Sabtu nanti lanjutnya, pemberian sentuhan bantuan kepada fakir miskin di pantai Losari-Mardika Sabtu ini melibatkan komponen-komponen di BNI Ambon seperti bikers club, cyclease serta Focus Group Discussion (FGD) selesainya.

“Kita sentuh dulu masyarakat dengan aksi donor darah. Lewat kegiatan dan sesuai tema HUT kami harap BNI Ambon kembali memupuk integritas pegawai menjadi lebih baik kedepannya. Bisnis keuangan tetap berjalan didukung integritas pegawai tetap dipelihara. Dengan SP sebagai role model guna membangun integritas seluruh pekerja BNI cabang Ambon,” ungkap Sandricho disela-sela aksi donor darah di lantai III KCU BNI Ambon, Kamis (5/3/2020).

Sementara Pgs Pemimpin BNI Cabang Ambon Friedson WNK mengapresiasi positif dan mendukung baik aksi donor darah dan kegiatan lain yang digagas SP BNI Ambon sebagai ungkapan syukur di HUT ke-21, sebab sejalan dengan tagline HUT. Karena ini bagian keterlibatan BNI lewat pegawai yang juga anggota SP memberikan kontribusi kepada negara.

“Artinya SP BNI membawa hal positif bukan negatif. SP ada menunjukkan yang terbaik bukan untuk mencari sesuatu yang selalu berbeda tapi inilah dukungan bagi bangsa dan negara khususnya daerah ini dengan terlibatnya PMI. Adanya motivasi kelas guna membekali anggota SP agar mereka semakin melihat ada pertumbuhan, perkembangan pemahaman mereka terhadap pekerjaan yang digeluti tiap hari,” sebutnya.

Sebagaimana tagline HUT, dirinya berharap integritas tetap nomor satu yang harus dijaga anggota SP yang jadi bagian pegawai BNI. SP bersama manajemen tetap mengawal. Apalagi dengan kondisi beberapa waktu lalu yang terjadi di BNI Ambon, ini juga menjadi satu pembelajaran pahit bagi manajemen, SP dan semua pegawai atau karyawan BNI Ambon.

“Dampaknya kemana-mana, akhirnya kita kembali semua untuk melihat kedepannya bagaimana bersatu padu, bersinergi bersama, terus menciptakan yang terbaik, tidak lagi berbuat yang jelek-jelek. Sudah cukuplah. Biarlah harapan para pekerja kita ini tetap bersinergi dan membuat lompatan baru. Dengan begitu pertanda Ambon sudah bertumbuh baik dibanding yang dulu,” ingat Friedson. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed