by

15 Pelaku Ekonomi Kreatif “Rebut” 5 Usaha Terbaik di Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,- Setelah melalui tahap seleksi awal dari puluhan pendaftar, 15 pelaku usaha ekonomi kreatif pun dipilih dan akan tampil dibabak final event Ambon Creativepreuner untuk mempresentasikan proposal pengembangan usahanya.

Plt Kepala dinas pemuda dan olahraga (Kadispora) Kota Ambon Richard Luhukay menjelaskan, 15 besar terpilih itu masing-masing C-Fish, Renata Frozen Food, Galina Snack, Brada, Made By Minke, Definisi Coffee.

Kemudian ELK Coffee House, Spread Blossom, Doki-Doki, Piu Apparel, Kele Project, Ghetto Merch, Resti Digital Desain, Ekadanta Studio dan Jujaro Id.

“15 besar itu mayoritas pelaku usaha kuliner, fashion, handycraft dan graphic desainer,” jelas Luhukay kepada media ini di Balaikota Ambon, Senin (16/11).

Tahap selanjutnya kata dia, 15 besar ini akan presentasikan usaha yang digeluti untuk kemudian oleh juri dipilih lima (5) terbaik guna mendapatkan dana bantuan pengembangan usaha yang disediakan oleh pemerintah kota (Pemkot) Ambon.

Nantinya dimoment tersebut, sambung Luhukay, Walikota Ambon Richard Louhenapessy akan tampil sebagai keynote speech sekaligus memotivasi para pelaku usaha muda kreatif itu agar terus konsisten dibidang usaha yang digeluti meski dimasa pandemi Covid-19, khususnya yang nanti jadi 5 terbaik.

“Presentasinya secara virtual dan dijadwalkan pada Jumat 19 November 2020. Dengan tim kurator/juri saya sendiri, Co Founder Of M Bloc Space, Ketua HIPMI Kota Ambon, Owner Banana Braga, Owner M-Artwear dan Owner Barista Coffee,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed