by

Fraksi PKS Minta Pemprov Audit PT. Banda Permai

-Parlemen-90 views

AMBON,MRNews.- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Maluku meminta, agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melakukan evaluasi terhadap kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Evaluasi perlu dilakukan, terkait dengan kinerja dan menejemen maupun dari sisi permodalan, serta political will pemerintah daerah, untuk memberdayakan BUMD dimaksud,” kata Bendahara Fraksi PKS DPRD Provinsi Maluku, Rostina di DPRD Maluku, Sabtu (12/9).

Menurutnya, langkah untuk melakukan evaluasi ini, agar kedepan dapat memberikan kontribusi bagi penguatan pendapatan daerah.Dikatakan, salah satu rekomendasi penting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang perlu diseriusi adalah, melakukan audit terhadap laporan keuangan PT. Banda Permai.

“Kepercayaan masyarakat terhadap setumpuk harapan mereka kepada kita, karena keduanya memiliki korelasi yang saling mempengaruhi, dan saling ketergantungan. Tentunya upaya maksimal, serta membutuhkan niat dan komitmen kita semua, agar opini WTP untuk tahun-tahun yang akan datang dapat diraih kembali,” harap Fraksi PKS.

Selain itu, Fraksi PKS lewat Rostina juga meminta Gubernur Maluku, Murad Ismail, untuk memberikan perhatian terhadap catatan-catatan dari hasil pemeriksaan BPK, baik penatausahaan aset, dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed