by

Kirim 9 Nama Penjabat ke Mendagri, Gubernur: Semua Netral

-Maluku-192 views

AMBON,MRNews.com,- Gubernur Maluku Murad Ismail menyatakan, dirinya telah mengirimkan sembilan (9) nama yang diproyeksikan sebagai Penjabat kepala daerah (Kada) pada tiga Kabupaten yaitu Maluku Barat Daya (MBD), Seram Bagian Timur (SBT) dan Kepulauan Aru.

“Sudah, kita sudah kirim ke Mendagri di Jakarta. Nanti kalau Mendagri turun baru kalian cek saja. Masing-masing kita kirim tiga nama calon Penjabat yang memenuhi kualifikasi dan syarat,” kata Murad kepada awak media di kantor Gubernur Maluku, Selasa (22/9).

Selanjutnya dari tiga nama yang dikirim untuk tiga daerah, diakuinya, menjadi kewenangan Mendagri Tito Karnavian untuk memilih satu nama sebagai Penjabat Bupati/Walikota.

“Satu tempat tiga nama. Mendagri yang pilih lah nanti salah satu nama yang dikirim. Sampai saat ini belum ada,” ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku.

Murad mengaku tidak menghafal pasti nama-nama yang diajukan ke Mendagri sebagai Penjabat kepala daerah. Namun pastinya, nama-nama yang dikirim seluruhnya adalah pejabat pemerintah yang netral atau bebas kepentingan dengan partai maupun kandidat.

“Nama-nama yang saya kirim semua orang-orangnyanetral, yang tidak ada hubungan dengan partai manapun bahkan satu pun Bupati/Walikota yang dicalonkan pada tiga daerah tersebut,” tutur mantan Dankor Brimob Polri itu.

Mantan Kapolda Maluku itu meminta publik percaya dengan apa yang sudah dilakukannya itu. Sebab meski sebagai salah satu ketua partai, dirinya tidak punya kepentingan selain memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Pokoknya kalian percaya sama saya, saya tidak punya kepentingan apa-apa. Yang jelas saya bantu semua Kabupaten/Kota. Tentunya kandidat yang didukung partai saya, pada waktunya saya akan cuti dan berkampanye bagi mereka nanti,” kunci Murad. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed