by

Fakes UKIM-GAMKI Ambon Sosialisasi Pencegahan Covid-19

-Kesehatan-196 views

AMBON,MRNews.com,- Fakultas Kesehatan (Fakes) Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) bekerjasama dengan DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Ambon melakukan edukasi kesehatan lewat sosialisasi pencegahan coronavirus disease (Covid)-19, Jumat (20/3/2020).

Sosialisasi yang berlangsung di Aula UKIM-Talake, menghadirkan Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Maluku Daud Samal, menyasar semua dosen dan mahasiswa Fakes UKIM, pengurus DPC dan DPAC GAMKI Kota Ambon.

Ketua DPC GAMKI Kota Ambon Baretha M Titioka diawal mengatakan, virus corona atau Covid-19 saat ini menjadi masalah global yang sangat diseriusi seluruh elemen, termasuk oleh pemerintah Indonesia dan juga Maluku. Sebab penyebarannya sangat cepat dan sudah menelan korban cukup banyak. Sehingga suka tidak suka, tanggungjawab bersama untuk melihat persoalan itu.

“Maka Fakes UKIM dan GAMKI Kota berkolaborasi mengajak Dinkes guna berbagi informasi dan edukasi kepada masyarakat kampus dan pengurus GAMKI tentang bagaimana tindakan sederhana yang mesti dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak masuk pada setiap individu maupun lingkungan dimana kita berada,” jelas Titioka.

Sementara Dekan Fakes UKIM Billy Talarima mengharapkan, apa yang dibagi lewat sosialisasi pencegahan Covid-19 ini sekiranya dapat memberikan edukasi dan bisa diterapkan sekaligus sebagai agen informasi bagi rekan, keluarga dan orang lain. Sebab menangkal virus corona, dimulai dari diri sendiri, dengan mengutamakan pola hidup sehat dan bersih (PHBS).

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Maluku Daud Samal mengajak dosen, mahasiswa Fakes UKIM serta pengurus GAMKI untuk mengedepankan PHBS sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19. Lewat cara cuci tangan dengan air bersih dan sabun, pakai masker bila batuk dan bersin, ganti masker baru tiap hari, makan makanan bergizi, makan buah dan sayur, istirahat cukup, olaharaga teratur. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed