Dua Warga Pulau Damer Tewas Disambar Petir

AMBON,MRNews,com.- Dua warga Desa Wulur, Pulau Damer, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) tewas seketika terkena sambaran petir, Minggu (12/5) siang. Data yang dihimpun menyebutkan, dua warga Desa Wulur yang terkena sambaran petir masing-masing, Jhon Pakiani dan Egrianto Lutruwowoan. Sementara 7 warga lainnya mengalami luka yang cukup serius yakni, Anton Pakiani, Jotan Leti, Semmy Salakay, Elton Rumiin, Afredo Soplera, Frangky dan Aren Lok.

Peristiwa ini terjadi, saat para korban ini mengantarkan salah seorang warga ke pantai Desa Wulur, untuk berangkat ke Kota Ambon mengunakan speedboat. Nasib naas menimpa mereka, saat petir tiba-tiba menyambar.

Informasi yang diterima di Ambon menyebutkan, sambaran petir terjadi di dua lokasi, yakni di Desa Wulur dan Air Besar. Namun belum diketahui berapa jumlah korban yang tersambar petir di daerah Air Besar.

“Saya baru mengetahui informasinya malam ini. Memang petir itu menyambar di dua lokasi, yakni di Desa Wulur daerah pantai, dan di Air Besar mengenai atap salah satu sekolah. Namun saya belum mengetahui jumlah korban luka di daerah Air Besar,” kata Anggota DPRD Provinsi Maluku daerah pemilihan Kabupaten MBD dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Anos Yeremias kepada wartawan via seluler, Senin (13/5) pagi.

Atas kejadian tersebut, Anos meminta warga untuk lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitasnya, karena bahaya selalu mengancam. Untuk diketahui, saat ini kedua korban meninggal dunia sementara disemayamkan. (MR-01)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *