by

Dansat Brimob Minta Personil Patuhi SOP & Protap COVID

AMBON,MRNews.com,- Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur meminta personilnya untuk selalu mematuhi standar operational prosedure (SOP) dan protokol kesehatan COVID-19 utamanya untuk diri sendiri.

Selain itu Guntur juga mengingatkan agar tidak melakukan hal-hal yang bersifat represif, arogansi, kekerasan sehingga masyarakat bisa lebih memahami serta mematuhi maksud dan tujuan tugas yang dilakukan personi bersama TNI dan Gugus Tugas Penanganan COVID-19.

“Kegiatan ini saya harap bisa memberi nilai moril kepada personil yang bertugas untuk tetap memberikan pengabdian terbaik sesuai motto pengabdian Brimob; Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”, ujarnya saat meninjau personil Brimob yang terlibat pengamanan dibeberapa lokasi karantina dan pos perbatasan, Sabtu (20/6).

Selain meninjau dan memberi motivasi, dirinya ingin memastikan pelaksanaan pengamanan bersama Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Maluku terlaksana dengan baik.

“Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan bahwasanya apa yang sudah dilaksanakan personil Brimob yang bersinergi dengan TNI dan Gugus Tugas memang terlaksana dengan baik seperti yang selalu dilaporkan,” bebernya.

Dikatakan, lokasi karantina pasien COVID-19 yang ditinjau antara lain LPMP Poka, Balai Diklat Pertanian Waiheru, Balai Diklat Keagamaan Nania dan BPSDM.

Selain itu, tiga pos berbatasan di Desa Hatu Kecamatan Leihitu Barat, di Desa Hunuth Kecamatan Teluk Ambon dan di Pos Larier Negeri Passo Kecamatan Baguala. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed