by

Cegah Virus, Kota Saumlaki & Namlea Disterilkan Brimob

SAUMLAKI,MRNews.com,- Berbagai cara dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini mewabah di Indonesia termasuk di Kota Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) salah satunya dengan menyemprot disinfektan oleh Brimob Maluku, Senin (21/9/20).

Danki 3 Batalyon C Pelopor Iptu. A. Thenu mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga memerangi wabah Covid-19 dengan mensterilkan fasilitas umum dan benda-benda yang mudah terkontaminasi lewat sentuhan setiap harinya.

“Penyemprotan ini merupakan salah satu agenda dalam operasi Aman Nusa II Korps Brimob Polri. Walau penyemprotan dilakukan manual oleh personel namun tetap berjalan disejumlah tempat keramaian,” kata Thenu.

Sementara Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol. M. Guntur mengaku, kepada Danyon dan Danki agar memerintahkan personelnya selalu melakukan penyemprotan disinfektan dirumah ibadah, gedung, pintu gerbang perumahan dan tempat publik lainnya.

Selain di KKT, Satuan Brimob Maluku melalui Kompi 3 Batalyon A Pelopor juga melakukan penyemprotan dirumah-rumah warga Desa Karang Jaya Kota Namlea, Senin (21/09). Tujuannya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Komandan Kompi 3 Batalyon A Pelopor Iptu A. Lainata mengatakan, sterilisasi intens oleh pihaknya berjalan di Kota Namlea. Selain itu, sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 guna penerapan protokol kesehatan tak luput.

“Kami harapkan masyarakat bisa bekerjasama mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan jauhi kerumunan,” tandas Lainata. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed