by

Brimob Bagi Masker Kain di Pasar Mardika

AMBON,MRNews.com,- Aksi sosial ditengah situasi dan kondisi Pandemic Covid-19 kembali ditunjukkan Brimob Polda Maluku Kompi 4 Batalyon A Pelopor dengan membagi-bagikan masker kain gratis kepada masyarakat Kota Ambon disepanjang pasar Mardika, Kamis (18/6/20).

Komandan Kompi 4 Iptu W. Sapsuha mengungkapkan, kegiatan bagi-bagi masker dilakukan sebagai wujud kepedulian Brimob atas kondisi kesehatan masyarakat, ditengah meningkatnya angka kasus COVID-19 dan menuju pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ambon.

“Ini bentuk kepedulian Brimob kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. Apalagi akan diberlakukan PSBB sehingga ada sebagian masyarakat yang kesulitan mendapatkan masker,” ungkap Sapsuha.

Dikatakan, masker dipilih karena kemampuannya melindungi pemakai dari partikel-partikel maupun virus berbahaya ditempat terbuka. “Pemakaian masker merupakan salah satu upaya memproteksi diri atau upaya pencegahan terhadap sejumlah penyakit,” jelasnya.

Masker yang dibagikan lanjutnya, merupakan hasil pengumpulan secara swadaya dari anggota Brimob Kompi 4 yang diberikan secara ikhlas dengan menyisihkan sebagian penghasilan mereka.

“Aksi bagi masker itu juga sebagai bentuk kampanye kepada masyarakat, kalau mencegah itu lebih baik dari mengobati. Sekaligus mengingatkan masyarakat akan pentingnya mencegah penyakit. Bukan hanya dengan mengenakan masker, namun menerapkan hidup sehat,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed