by

Bertepatan HKN ke-56, Walikota Ambon & Posbindu PTM Terima Penghargaan

-Kota Ambon-72 views

AMBON,MRNews.com,- Bertepatan dengan peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-56 yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom dan Live streaming Youtube, Kamis (12/11), Walikota Ambon Richard Louhenapessy terima penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Kemenkes menilai Walikota sangat berperan dalam pembangunan kesehatan untuk wilayah kota Ambon-Maluku. Sebab itu adalah penghargaan Menteri Kesehatan (Menkes) kepada kepala daerah diwilayah pos pembinaan terpadu (Posbindu) penyakit tidak menular (PTM).

Selain Walikota, Menkes Terawan juga memberi award bagi Posbindu PTM Kalesang Sehat Kota Ambon Provinsi Maluku untuk kategori koordinasi lintas sektor dalam penyelenggaraan Posbindu PTM.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy menjelaskan, Walikota Ambon oleh Kemenkes dinilai sangat membantu, berperan serta, mendukung pembangunan kesehatan lewat berbagai kebijakan yang diambil terutama pengendalian PTM.

“Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Posbindu PTM Kalesang Sehat sebagai salah satu peraih penghargaan untuk kategori koordinasi lintas sektor dalam penanganan dan pengendalian PTM,” ujarnya dalam rilis yang diterima media ini, Kamis.

Sementara itu, Walikota Ambon mengakui, penghargaan yang diraih bukan semata-mata karena kerjanya sendiri, melainkan dukungan dari tenaga medis, masyarakat dan awak media yang senantiasa mendukung kebijakan yang diambil.

“Saya memberi apresiasi tinggi serta terima kasih kepada semua pihak, baik paramedis, masyarakat maupun awak media yang selama ini mendukung, mensupport kebijakan yang dibuat, serta bersama-sama berupaya menjaga kesehatan masyarakat,” tukas Louhenapessy.

Diketahui, Posbindu PTM merupakan peran serta masyarakat dalam melakukan kegiatan deteksi dini dan pemantauan faktor risiko PTM yang dilaksanakan secara terpadu, rutin dan periodik. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed