Bangun Ekosistem Digital, PT AIK Bakal Kolaborasi Dengan Pemda

AMBON,MRNews.com,- Seiring berkembangnya teknologi, industri IT pun ikut berevolusi termasuk munculnya aplikasi technology berbasis digital atau lebih trend disebut startup. Pembayaran secara non tunai atau cashless kini bisa dilakukan dalam genggaman dengan berbekal smartphone atau gadget. Fenomena ini menjadi salah satu solusi utama meminimalisir tingkat aktivitas dan kinerja generasi Gen-Z maupun Gen-Y saat ini.

“Sebagai salah satu perusahan swasta IT terbesar di Italia, PT. Almaviva Indonesia Kontak (AIK) dengan jaringan terbesar di Indonesia, ingin membuka peluang berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia untuk memanfaatkan produk e-Kinerja atau platform digital milik Almaviva yakni HADIR (Hadir Application Integrated System),” ungkap Chief Marketing Officer PT. Almaviva Indonesia Kontak Effendi Shah Reza dalam rilisnya yang diterima media ini, Rabu (25/9/19).

Hal itu juga sebutnya, dalam rangkaian pengembangan layanan berbasis e-Kinerja sebagai upaya melahirkan inovasi baru maupun solusi dari permasalahan yang ada yaitu mengenai peningkatan kinerja ASN atau “e-Kinerja”. Yang bertujuan menilai kedisiplinan dan kinerja setiap ASN pada suatu institusi pemerintah daerah maupun pusat serta menciptakan solusi dan inovasi-inovasi terbaru untuk membangun ekosistem digital di Indonesia.

“Kita ingin menantang para pengambil kebijakan (decision makers) atau Pemerintah Daerah agar dapat melahirkan produk dan layanan baru bagi ASN menggunakan aplikasi Hadir yang sudah kita sediakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan mengenai efisiensi kinerja ASN,” jelas Effendi.

Aplikasi Hadir diakui Effendi, diharapkan bisa menjadi jembatan penghubung antara Pemerintah Daerah dan industri IT yang terus berkembang. Terutama untuk meningkatkan brand awareness transformasi digital yang telah dilakukan PT. Almaviva Indonesia Kontak kepada setiap pemerintah daerah. Sehingga semua program kerja pemerintah daerah dapat berjalan sesuai target.

“Kami akan menawarkan sistem aplikasi Hadir ke semua pemerintah daerah yang membutuhkan peningkatan efisiensi ASN dengan cepat dan tepat waktu,” pungkasnya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *