by

H-1 Idul Adha, HIPMI Ambon Berbagi Qurban ke Masjid Nurunisa-Ahuru

AMBON,MRNews.com,- BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Ambon terus menunjukkan aksi nyata dan pedulinya tak saja saat pandemi COVID-19.

Tetapi juga H-1 menjelang Idul Adha 1440/H, organisasi pengusaha yang digawangi Yermia Padang dan Fadli Toisuta itu membagikan hewan Qurban berupa satu ekor sapi ke masjid Nurunisa-Air Besar Ahuru Desa Batumerah, Kamis (30/7).

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Ambon Yermia Padang mengaku, hewan Qurban yang diserahkan ke panitia masjid Nurunisa ini sebagai bentuk tanggungjawab HIPMI peduli dan berbagi dimomen perayaan Idul Adha. Tentu diharapkan Qurban pada waktunya dapat disalurkan kepada warga yang sangat membutuhkan.

“Dalam keterbatasan, HIPMI terus berbagi dengan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 maupun saat Idul Adha. Semoga Qurban ini nantinya dapat bermanfaat bagi kaum dhuafa dan fakir miskin. Setelah lebaran, ada satu lagi sapi yang akan dikurbankan dan bisa dibagi buat masyarakat yang membutuhkan,” tandas Yermia.

Sementara Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Maluku Jaqueline Margareth Sahetapy yang ikut serta dalam penyerahan Qurban, mengapresiasi aksi berbagi BPC HIPMI kota Ambon. Sebab tindakan ini merupakan tanggungjawab bersama sebagai sesama anak bangsa yang hadir dalam melihat persoalan kemanusiaan.

“Harapannya semoga sumbangan hewan Qurban dari HIPMI itu bisa bermanfaat pada waktunya bagi masyarakat yang benar-benar berhak menerima. Jangan dilihat besar kecil tapi niat hati. Yakinlah, apa yang kita tabur hari ini, pada waktunya kita akan dituai dan akan diberkahi Tuhan Yang Maha Esa,” harap politisi partai Demokrat tersebut.

Modim Masjid Nurunisa Ahmad Silaratubun mewakili panitia masjid bersyukur dan berterima kasih kepada HIPMI karena mendapat rejeki hewan korban sehari jelang hari raya.

“Ini hewan Qurban pertama yang kita dapat. Terima kasih untuk HIPMI karena bantuan ini sangat berharga bagi warga nantinya,” tutupnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed