Akses Lintas Seram Normal, FADNI Apresiasi Yermias Cs

AMBON,MRNews.com,- Sejak Sabtu (8/6/19), akses transportasi lintas Seram mulai normal pasca dilakukannya penanganan terhadap jembatan Wai Nari yang ambruk beberapa hari lalu karena dihantam hujan lebat dan banjir, dengan normalisasi sungai dan pemasangan turap serta penimbunan. Kendaraan roda empat dan roda dua pun sudah bisa melewati, meski masih sifatnya sementara.

Penanganan cepat terutama oleh ketua komisi C DPRD Maluku, Anos Yermias yang membuka komunikasi dan koordinasi dengan pihak atau mitra terkait di provinsi Maluku terhadap permasalahan itu, mendapat apresiasi dari berbagai elemen masyarakat, salah satunya forum anak adat nusa ina (FADNI) provinsi Maluku.

Ketua umum FADNI Maluku, Joses Josantos Walalayo berterima kasih dan apresiasi pada Yermias khususnya yang begitu merakyat, mau memperhatikan berbagai persoalan di Maluku tanpa membedakan satu sama lain. Terutama permasalahan banjir yang melanda pulau Seram saat ini dari rusaknya jembatan di kabupaten SBB. Tak saja tentang akses di darat tetapi juga di laut pun dilakukan.

“Beliau telah berkordinasi dengan dinas PUPR provinsi, BPJN wilayah XI Maluku-Malut serta juga telah berkordinasi dengan pihak ASDP serta dinas perhubungan Maluku untuk menambahkan armada penyeberangan laut lintas Waipirit-Masohi guna mengatasi persoalan putusnya jembatan sehingga membuat akses darat lintas Seram lumpuh total. Namun dengan bertambahnya armada laut, otomatis sudah bisa mengatasi persoalan ini dan penanangan sementara bagi jembatan,” tukas Walalayo.

Tak hanya itu, atas kerjasama dan komunikasi yang baik pula serta cepat, diakui Walalayo, penanganan jembatan Waikaputi Desa Taniwel yang sebelumnya tidak bisa dilewati karena faktor alam, saat ini sudah bisa dilewati masyarakat baik dengan kendaraan maupun berjalan kaki.

“Harapan kami peran ini tidak saja dimainkan pa Anos, tetapi juga semua anggota komisi C terutama anggota DPRD dari dapil SBB dan Maluku Tengah. Tentu juga semoga penanganan jalan dan jembatan lain yang rusak di SBB, Maluku Tengah dan daerah lain juga bisa segera diatasi. Kerjasama dan koordinasi diantara semua pihak diharapkan terus terjaga baik dalam melihat kebutuhan masyarakat, apalagi di musim penghujan seperti sekarang,” kunci wakil ketua DPD KNPI Maluku itu. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *