by

Akibat Korsleting, SPKKL Bakamla di Latuhalat Terbakar

AMBON,MRNews.com,- Kebakaran menimpa ruangan Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Bakamla Republik Indonesia di kawasan Mercusuar Negeri Latuhalat Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Senin (13/1/2020) pagi. Akibatnya ruangan itu terbakar.

Diduga kejadian itu terjadi karena korsleting arus listrik pada kabel PC. Bahkan pada Desember 2019 korsleting pernah terjadi, namun tidak sampai terjadi kebakaran.

Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease Iptu Julkisno Kaisupy mengungkapkan, untuk kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan kurang lebih ratusan juta rupiah. Beruntungnya, tak ada korban jiwa. Namun sejumlah barang milik kantor dilahap api diantaranya PC 5 unit, TV Woll 43 Incs 3 unit, AC 2 unit dan komputer 5 unit.

“Diduga kebakaran karena korsleting arus listrik pada kabel PC. Korban jiwa tidak ada. Tapi sejumlah barang hangus terbakar. Sebab memang kejadiannya dini hari,” bebernya kepada awak media di Ambon, Senin (13/1/2020).

Kejadian tersebut diakui Julkisno, sesuai penuturan saksi La Duni (35), pegawai SPKKL, awalnya saksi yang saat itu sedang bertugas melaksanakan piket pemantauan laut, yang mana sekitar pukul 02.10 Wit saksi yang hendak beristirahat di ruangan tiba – tiba mendengar suara ledakan atau percikan dari dalam ruangan pemantau. Seketika, saksi bergegas ke arah ledakan. Namun tidak bisa masuk karena ruangan itu sudah terbakar penuh asap hitam pekat.

“Melihat api dan asap hitam pekat yang membesar, saksi lalu bergegas turun dari ruangan untuk meminta bantuan dari warga sekitar. Bersama warga mereka berupaya memadamkan api menggunakan alat/tabung pemadan kebakaran serta memecahkan kaca jendela agar asap keluar. Beberapa waktu kemudian, barulah tiba tiga unit mobil Damkar untuk membantu pemadaman,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed