by

34 Personil Lolos Seleksi PAG, 26 Tak Penuhi Syarat

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 34 personil Polda Maluku telah dinyatakan lulus seleksi pendidikan alih golongan (PAG) dari bintara ke perwira pertama tingkat panitia daerah. Sementara 26 personil dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Sebelumnya, seleksi penerimaan PAG tahun 2020 diikuti 60 personil. Selanjutnya para personil yang dinyatakan menuhi syarat akan dikirim untuk mengikuti pendidikan pembentukan perwira di SPN Polda Maluku Passo-Ambon.

Sidang kelulusan seleksi PAG dipimpin Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan De Fretes didampingi KSPN Polda Maluku dan Kepala Biro SDM Polda Maluku di ruang rapat utama Polda Maluku, Kamis (10/9/20).

Dalam amanatnya Wakapolda mengajak personil yang lulus seleksi agar tingkatkan rasa syukur atas keberhasilan itu. Sebab tidak semua orang dapat dinyatakan lulus dalam seleksi ini, disebabkan berbagai hal baik masalah kesehatan, psikologi dan lainnya.

“Jaga kesehatan dengan baik sebelum memasuki lembaga pendidikan. Jangan sampai kita tidak hati-hati dalam kehidupan kita sehari-hari yang pada akhirnya kita tidak bisa mengikuti pendidikan karna sakit,” pesan Wakapolda.

Jenderal Bintang satu itu berterimakasih kepada panitia seleksi yang sudah melaksanakan seleksi dengan humanis, akuntabel dan transparan guna menghasilkan perwira yang unggul dan memiliki kompetensi baik dalam mendukung tugas Polri kedepan.

“Untuk para peserta yang lulus selamat atas kelulusannya. Tingkatkan disiplin diri dan hindari pelanggaran sebelum mengikuti pendidikan. Jadikan ini sebagai momentum yang baik untuk kita semua,” ingat de Fretes. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed