by

Kamsel Talk, Ajak Masyarakat Patuhi Aturan Lantas & Prokes

AMBON,MRNews.com,- Lalu lintas (Lantas) Bhayangkara memasuki usia ke-65 22 September 2020. Berbagai kegiatan telah dilakukan jajaran Ditlantas Polda Maluku dan Satlantas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease.

Salah satu kegiatan terkini yaitu keamanan dan keslamatan (Kamsel) Talk yang melibatkan Ketua Klasis GPM Kota Ambon Pdt Nick Rutumalessy dan Artis Muda Vicky Salamor, Senin (21/9).

Kasatlantas Polresta Ambon AKP Ganesha Sinambela menyatakan, Kamsel Talk ini bertujuan mensosialisasi kepada masyarakat agar patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan tertib/patuh berlalu lintas diwilayah Kota Ambon terutama dimasa pandemi Covid-19.

“Sesuai instruksi Kakorlantas, harus melakukan kegiatan yang sifatnya sosial. Menjelang HUT, kita sudah melaksanakan pembagian masker, bakti sosial berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta donor darah,” tandas Sinambela dalam Kamsel Talk daring.

Dirinya bahkan telah memerintahkan semua petugas harus menerapkan 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Termasuk di kantor pelayanan SIM, juga diberlakukan 4M demi kebaikan bersama. Sebab petugas dan masyarakat mesti terjaga dari penyebaran virus Corona.

Sementara Pendeta Nick Rutumalessy mengaku, sebagai pimpinan umat beragama memberi apresiasi kepada Satlantas yang terus berupaya memastikan seluruh proses menyiapkan masyarakat menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB) bisa dilakuan dengan tepat. Namun mengingatkan penerapan 4M kepada masyarakat menjadi tugas bersama.

“Ambon semakin padat setiap hari, sementara kesadaran masyarakat menggunakan jalan dengan baik, tertib dan disiplin belum sempurna. Peran Satlantas penting untuk menolong dan mengatur proses itu. Kami siap menopang kalau ada program yang ingin menjangkau komunitas masyarakat agar semakin mudah sampainya,” tandas Rutumalessy.

Dirinya berharap, diusia ke-65, Lantas Bhayangkara terus meningkatkan kualitas kerja agar kehadiran Satlantas Polresta Ambon khususnya betul-betul bermanfaat bagi kepentingan masyarakat. Serta non stop ingatkan dan edukasi masyarakat agar sadar protokol kesehatan Covid-19 dan aturan dalam berlalu lintas.

Harapan juga datang dari penyanyi muda Maluku Vicky Salamor. Diusia ke-65, pelantun “Tania” itu berharap Lantas Bhayangkara tetap tegas tapi humanis dalam menghadapi masyarakat khususnya generasi millenial yang belum disiplin berlalu lintas maupun menerapkan protokol kesehatan secara baik.

“Semoga Lantas Bhayangkara bisa memberi manfaat dalam situasi Covid-19. Bagi generasi milenial yang sering melanggar aturan, mari lebih bijak, sadar serta jadi pelopor dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan aturan berlalu lintas. Sebab semua demi kepentingan bersama,” ungkap Vicky. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed