by

Kapolda Kembali Bakumpul Bacarita Kamtibmas di Maluku

AMBON,MRNews.com,- Guna membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Maluku sekaligus menyerap aspirasi masyarakat terkait program kerja, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar kembali bakumpul bacarita bersama sejumlah PJU Polda Maluku di pendopo Kapolda-Tantui, Minggu (14/6).

Pejabat utama (PJU) Polda Maluku yang ikut diantaranya Dir Pamobvit, Kabid Propam, Karo Rena, Dir Reskrimum dan Wadir Polairud.

Kapolda mengaku, tujuan bakumpul bacarita ini tak lain untuk membahas permasalahan yang terjadi pada masyarakat ditengah pandemi serta bisa memberikan jalan keluar/solusi bagi apa yang dialami. Sebab sebagai pelayan dan pelindung harus diwujudkan dilapangan.

“Pelaksanaan tugas diinstitusi Polri, kita masih banyak temukan kesalahan yang dibuat anggota. Tetapi kita membenahi anggota dan mengarahkan mereka menjadi lebih baik. Ada cara tertentu selaku pimpinan dalam mengarahkan anggota agar pelayanan bagi masyarakat lebih baik,” tukasnya.

Terkait keluhan warga yang mengaku sering kehilangan barang dagangannya, Kapolda mengaku, sebaiknya yang bersangkutan membuat laporan agar bisa ditindaklanjuti sesuai prosedurnya.

“Polisi harus melayani bila ada laporan dan menyampaikan perkembangan penanganannya secara bertahap,” ingat Jenderal Polisi Bintang Dua itu.

Juga untuk menangani sebuah permasalahan, menurutnya, Polri juga membutuhkan dukungan media dan masyarakat serta pihak-pihak tertentu, supaya proses sebuah permasalahan bisa berjalan lancar sebagaimana mestinya dan sesuai apa yang diharapkan.

“Bagi para pelapor juga kalau sudah melapor kejadian ke institusi Polri harus benar-benar percaya atas proses pencapaian dalam penanganan sebuah permasalahan,” kunci Bahar sapaan akrab Kapolda. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed