by

Brimob Maluku Sterilisasi Lokasi Karantina di Ambon

AMBON,MRNews.com,- Satuan Brimob Polda (SatBrimobda) Maluku kembali melakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan guna mengatasi penyebaran COVID-19 disejumlah area publik di Kota Ambon-Maluku, Minggu (31/5/20).

Sasaran penyemprotan dimulai dari lokasi karantina pasien COVID-19 di Balai Diklat BPDSM-Wailela dan LPMP-Tihu. Kemudian kawasan kos-kosan mahasiswa Unpatti di Poka Perumnas, Rumah Tiga, Wayame, Rusunawa mahasiswa Unpatti-Poka.

Selanjutnya kompleks perumahan rektorat Unpatti, kawasan emperan jalan, pangkalan ojek dan swalayan seputaran Poka, Rumah Tiga hingga Wayame, daerah kos-kos dan lapak pedagang kaki lima seputaran Aster Tantui.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur mengatakan, penyemprotan ini akan terus dilakukan dengan tujuan agar masyarakat merasa nyaman dan bisa terbebas dari virus Corona.

“Selain penyemprotan cairan disinfektan, personil Brimob juga menggelar patroli dan himbauan dalam rangka antisipasi penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Pasalnya kata dia, pencegahan penyebaran COVID-19 adalah tanggungjawab bersama. Maka diimbau seluruh masyarakat agar membatasi kegiatan dikeramaian lewat jaga jarak, pakai masker dan rutin cuci tangan.

“Penyemprotan disinfektan dan terus melakukan himbauan kepada masyarakat adalah upaya kami Satbrimob Polda Maluku untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di Maluku,” tukasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed