by

Ops Aman Nusa II Siwalima 2020 Diperpanjang Sebulan

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengungkapkan, operasi Aman Nusa II Siwalima tahun 2020 yang seyogyanya berakhir pada 30 Mei nanti, diperpanjang sebulan kedepan hingga 30 Juni 2020.

“Untuk operasi Aman Nusa II 2020, diperpanjang hingga tanggal 30 Juni 2020,” kata Kapolda saat memimpin Anev operasi ketupat dan Aman Nusa II Siwalima 2020 via video confrence di Rupatama Polda Maluku, Selasa (26/5/20).

Kapolda mengaku, untuk seluruh layanan umum yang ada di kepoliasian khususnya Polda Maluku dan Polres/ta harus sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Jajaran harus sesuai SOP protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 termasuk juga tahanan yang ada di Polda dan Polres jajaran,” ujarnya.

Selain itu, Kapolda berharap agar penyaluran bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat harus benar-benar tepat sasaran dan tidak menimbulkan konflik dimasyarakat.

“Terkait Bansos agar diinventaris dengan baik dan tepat sasaran sehingga tidak menimbulkan konflik baru dimasyarakat,”tegasnya.

Dirinya menghimbau anggota dan jajaran tidak menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya, sehingga tidak menurunkan produktifitas dalam bekerja. Juga selalu menggunakan masker dan penyemprotan disinfektan harus terus dilakukan.

“Perbanyak kunjungan ke masyarakat dan transparan tentang semua kebijakan yang diambil. Apapun yang akan kita sampaikan harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga kita. Dalam bahasa khiasannya “sekasur, sedapur dan sesumur”, pasti situasi akan jauh lebih baik kedepan,” tutup Kapolda.

Pada kesempatan itu, Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Jan L de Fretes, Irwasda dan pejabat utama Polda Maluku. (MR-02)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed