by

COVID-19 di Maluku Tembus 107 Kasus, Angka Sembuh Naik

-Maluku-1,220 views

AMBON,MRNews.com,- Angka positif COVID-19 di Provinsi Maluku tercatat hari ini, Minggu (17/5/2020) per jam 12.00 WIT, telah menembus 107 kasus. Padahal sehari sebelumnya, masih ada diangka 84 kasus.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku yang didapat Mimbarrakyatnews.com, terjadi penambahan 23 orang positif COVID-19, sehingga menyentuh 107 terkonfirmasi positif.

Sesuai sebaran kasus per wilayah kabupaten/kota, penambahan positif Corona hari ini terjadi di kabupaten Maluku Tengah (Malteng) dari 1 kasus kini menjadi 2. Terbanyak ada di Kota Ambon, yang sudah mencapai 73 kasus, dibanding sehari sebelumnya masih 55 kasus.

Adapun positif Corona lainnya di Buru dengan 5 kasus. Sementara angka kesembuhan juga alami kenaikan signifikan 4 orang menjadi 21 jiwa, sebelumnya tertahan di 17 jiwa, 6 orang meninggal dunia dan 80 terkonfirmasi dirawat.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) 23 jiwa atau turun 1 kasus dan orang dalam pemantauan (ODP) tetap stagnanan dengan 54 orang. Hanya Buru, Kota Ambon dan Malteng saja merupakan daerah zona merah yang terdapat kasus positif Corona.

Ketua Harian Gustu Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang yang coba dihubungi via WhatsApp perihal penambahan kasus positif dan sembuh di Maluku, tidak merespons. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed