by

Swab Negatif, 19 Warga Waihaong Keluar Isolasi

AMBON,MRNews.com,– 19 orang warga Waihaong yang mengikuti isolasi terpadu di LPMP Wailela, Selasa (19/5/2020), dipulangkan ke rumah masing-masing. Maka status mereka akan turun menjadi orang dalam pemantauan (ODP).

Pemulangan ke-19 warga tersebut karena berdasarkan hasil Swab/PCR Test yang dilakukan beberapa waktu lalu hasilnya negatif. Dengan demikian, dari total 53 orang yang diisolasi, sudah 29 orang dipulangkan karena Swab negatif.

“Dengan demikian, status 19 warga itu menjadi ODP dan keberadaan mereka selama masa isolasi mandiri diwilayah masing-masing akan dipantau Puskesmas setempat dan pihak Kelurahan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon Joy Adriaansz.

Dikatakan Joy, dari 53 warga yang mengikuti Swab Test, 29 warga dipulangkan karena hasilnya negatif, 10 warga lain dinyatakan positif, sementara sisanya masih sementara menunggu hasil Swab.

“Untuk 10 warga terkonfirmasi positif, saat ini sementara dalam persiapan untuk dilakukan isolasi terpusat di BPSDM guna proses pengobatan lanjutan,” jelasnya.

Sebelumnya pada Sabtu (16/5) lalu, sebanyak 10 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Waihaong yang mengikuti karantina/isolasi di LPMP-Wailela dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka kembali karena hasil Swab/PCR negatif. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed