by

Sekkot Nilai Kunjungan Kapal Pesiar Dapat Promosikan Ambon

AMBON,MRNews.com,- Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G Latuheru menilai, kunjungan kapal pesiar mewah berbendera Bahama, MV Seabourn Sojourn ke Kota Ambon, Jumat (13/4) yang akan sandar atau singgah selama 10 jam di pelabuhan Yos Sudarso, memiliki nilai penting dan strategis yang dapat mempromosikan kota Ambon ke mata internasional.

“Kita harapkan dengan adanya kunjungan kapal pesiar mewah yang bermarkas di Seattle, Washington ini dapat mempromosikan Kota Ambon dengan segala potensinya di mata internasional, meski hanya 10 jam singgah,” tandas Latuheru di sela-sela penerimaan captai, crew dan penumpang kapal di areal pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Jumat (13/4).

Meskipun sesaat, tapi dikatakan Latuheru dengan rute kunjungan di beberapa tempat wisata alam, budaya dan sejarah antara lain monumen Martha Christina Tiahahu, Pantai Namalatu, Taman Makam Persemakmuran Australia Ambon dan Museum Siwalima, para awak kapal 200 orang maupun penumpang yang jumlahnya 436 orang dari berbagai negara  dapat saling membagi informasi setibanya mereka di negara masing-masing dan tempat dimana kapal singgah.

Dengan demikian, pasca itu tambah Latuheru akan menarik minat para wisatawan mancanegara khususnya investor datang berinvestasi ke Maluku dan kota Ambon khususnya. Sehingga dipastikan akan mampu mendorong pertumbuhan Kota Ambon, salah satunya aspek ekonomi menuju Kota Destinasi Wisata 2020.

“Kehadiran kapal pesiar mewah apalagi membawa penumpang banyak, tentu ada efek positif selain untuk promosi kota Ambon tetapi juga akan dapat mendorong pertumbuhan kota Ambon. Apalagi ini ketiga kalinya dalam setahun Kota Ambon masuk dalam agenda destinasi kapal pesiar berbendera asing dan kehadiran MV. Seabourn Sojourn Cruise Ship untuk kedua kalinya,” tukasnya.

Bukan itu saja tambah Latuheru, banyaknya wisatawan mancanegara maupun nasional yang datang ke Kota Ambon tentu menunjukkan citra positif bahwa kota berjuluk manise ini sangat aman dan layak dikunjungi. (MR-05)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed