by

Sambangi Kampus IAKN Ambon, Polda Maluku Temui Mahasiswa Papua

AMBON,MRNews.com,- Direktorat Bimbingan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Maluku menyambangi perguruan tinggi. Salah satu yang dikunjungi ialah kampus Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Ambon di Halong Atas Kecamatan Baguala, Jumat (30/4).

Tim yang dipimpin Plt Kasubdit Binpolmas AKBP Handy H. Supyarso menemui mahasiswa Papua dan non Papua di kampus bertajuk harmoni dalam perbedaan itu.

Tujuannya, mengajak mahasiswa untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Maluku.

Kepala Biro AUAK IAKN Ambon Sudirman Simanuhuruk mewakili Rektor menemani AKBP Handy berdialog dengan kurang lebih 40 mahasiswa.

Ditengah kondisi mewabahnya pandemi Covid-19 saat ini, kata Handy, stabilitas Kamtibmas baik lingkungan masyarakat maupun dilembaga pendidikan sangat penting untuk senantiasa dijaga.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh mahasiswa agar berpartisipasi dan menjadi motor penggerak dalam pemeliharaan Kamtibmas baik dilingkungan kampus atau dikalangan masyarakat,” ajaknya.

Seluruh mahasiswa IAKN Ambon khususnya, diajak untuk dapat bersinergi dan membuka ruang guna mempererat tali silaturahmi. Juga mesti menjadi pelopor Kamtibmas diwilayah Maluku serta terus menjaga keutuhan NKRI.

“Kami siap untuk menampung seluruh masukan serta keluhan dari semua pihak termasuk mahasiswa IAKN Ambon,” tandas Handy.

Kepala Biro AUAK IAKN Ambon Sudirman Simanuhuruk, memberi apresiasi tinggi kepada Polda Maluku yang menggagas kegiatan sambang perguruan tinggi. Sebab, ada nilai positif yang disasar.

“Kegiatan sambang kampus ini sangat baik dan positif untuk mempererat tali silaturahmi, dan menjalin sinergitas demi terselenggaranya keamanan nasional. Perlu kita apresiasi,” katanya.

Ia berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sebatas pertemuan hari ini namun dapat berkelanjutan, baik dari kegiatan sosial dan lainnya agar ada keterlibatan para akademisi.

Diketahui, selepas kegiatan tatap muka, Ditbinmas Polda Maluku memberikan bantuan alat olahraga berupa bola voly kepada mahasiswa untuk peningkatan bakat dibidang olahraga khusus bola voly. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed