by

Rekomendasi Demokrat ke Fachri-Arobi, Kader Diminta Tertib

-Politik-451 views

AMBON,MRNews.com,- DPP Partai Demokrat telah memberikan rekomendasi untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kelian di Pilkada 9 SBT 9 Desember mendatang.

Rekomendasi itu diberikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diterima Fachri-Arobi di kantor DPP Demokrat, Rabu (30/6/2020).

Pasca itu, Wakil Sekretaris DPC Demokrat SBT Hanafi Rumbouw meminta seluruh fungsionaris, kader dan simpatisan partai berlambang bintang mercy di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa untuk mengawal rekomendasi partai tersebut.

“Semua kader harus tertib. Disela-sela penyerahan rekomendasi pak AHY sudah mengarahkan untuk memenangkan pasangan Fachri-Arobi. Ini adalah perintah partai yang wajib dilaksanakan semua kader,” tegas Rumbouw kepada media ini di Ambon, Kamis (2/7).

Menurut alumni Fisip Universitas Pattimura itu, siapapun kader yang tidak mengawal rekomendasi partai akan dikenakan sanksi sesuai aturan partai.”Rekomendasi adalah harga diri partai. Ada sanksi tegas kepada pengurus yang tidak loyal dan patuh,” tandasnya.

Rumbouw mengajak seluruh jajaran partai Demokrat di SBT bersinergi memenangkan pasangan yang direkomendasi DPP. Sebab alasan pasangan Fachri-Arobi mendapat rekomendasi karena dinilai lebih visioner dan cakap membangun kabupaten SBT lima tahun kedepan.

“Mari kita kawal hingga tanggal 9 Desember 2020. Kita pastikan SBT akan FAHAM (Fachri Arobi Menang),” pungkasnya.

Diketahui, Pilkada serentak 9 Desember 2020 akan digelar diempat Kabupaten di Maluku. Selain SBT ada pula Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Buru Selatan dan Kabupaten Maluku Barat Daya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed