by

Percepatan Vaksinasi Dorong Mobilitas Masyarakat Dalam Pemulihan Ekonomi

-Maluku-108 views

AMBON,MRNews.com,- Melalui percepatan vaksinasi Covid-19, diharapkan akan semakin mendorong mobilitas masyarakat dalam pemulihan ekonomi nasional dan daerah.

Demikian penuturan Plh Sekretaris Daerah Maluku Sadli Ie saat membuka vaksinasi massal dan penyerahan bantuan Sembako kepada pekerja pelabuhan dan masyarakat di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Minggu (15/8).

“Dengan vaksinasi yang tetap perhatikan protokol kesehatan ketat pula, pelayanan di sektor pelayaran menjadi lebih kuat agar perekonomian bisa kembali bergerak,” tandasnya pada kegiatan yang digagas Dirjen Perhubungan Laut Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon itu.

Dikatakan, sektor perhubungan laut terutama pada bidang Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan berperan penting melakukan fungsi keselamatan dan keamanan pelayaran, yang mencakup pelaksanaan, pengawasan dan penegakan hukum, dibidang perairan, kepelabuhanan dan perlindungan lingkungan maritim.

“Hal itu guna meningkatkan peran dalam memberi kontribusi pada pencapaian kinerja perekonomian, mewujudkan stabilitas, serta pertumbuhan ekonomi yang lebih baik diwilayah kerja Provinsi Maluku,” terang Sadli.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas I Ambon juga menurutnya, tidak semata-mata fokus dan peduli pada tugas organisasi, tetapi juga telah mengambil langkah peduli kemanusiaan untuk melaksanakan vaksinasi massal bagi pekerja dan masyarakat di lingkungan Pelabuhan Ambon.

Sebab itu, pemerintah daerah (Pemda) sebutnya memberikan apresiasi. Pasalnya kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan upaya yang dilakukan pemerintah pusat bersama Pemda dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

“Hal ini telah menjadi harapan bapak Presiden RI untuk mempercepat vaksinasi disemua sektor, sehingga membentuk kekebalan kelompok dimasyarakat,” ungkapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed