by

BPBD Maluku “Dihadiahi” Mobil Rescue dari BNPB

AMBON,MRNews.com,- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Ganip Warsito “menghadiahi” satu unit mobil Resque untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku.

Diberikannya mobil tersebut karena BPBD Maluku “sukses” menjadi tuan rumah atau penyelenggara peringatan bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) tahun 2021 di Kota Ambon, ibukota Provinsi Maluku.

Secara simbolis, kunci mobil diserahkan Kepala BNPB kepada Gubernur Maluku Murad Ismail bertepatan dengan puncak peringatan bulan PRB 2021 di Kompleks Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Rabu (20/10).

Kepala BNPB RI Ganip Warsito berharap, mobil rescue yang diberikan dapat bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya untuk operasional bagi upaya mitigasi dan penanggulangan bencana serta kepentingan masyarakat Maluku.

Gubernur Maluku Murad Ismail mengapresiasi kepedulian dan perhatian BNPB dengan dihibahkannya satu mobil rescue ini. Apalagi diberikan, tepat dimomen istimewa, puncak peringatan bulan PRB, dengan Maluku sebagai tuan rumah.

“Pemerintah menyambut baik bantuan itu, sangat bermanfaat sekali untuk hari ini dan kedepannya guna operasional BPBD dalam pengurangan resiko bencana, mitigasi maupun penanggulangan bencana di Maluku,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed