by

Kursi NasDem di DPRD Ambon Lengkap, Walikota: Ini Kado HUT Kota

AMBON,MRNews.com,- Setelah cukup lama hanya digawangi tiga orang pasca meninggalnya almarhum Christian Latumahina, akhirnya kursi NasDem di DPRD Kota Ambon lengkap, empat orang.

Ini terjadi setelah Tan Indra Tanaya, diambil sumpah dan diresmikan sebagai anggota DPRD kota Ambon pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 dalam paripurna istimewa DPRD oleh Ketua DPRD Kota Ambon Ely Toisuta, Senin (6/9) malam.

Pengukuhan Tanaya, pemilik suara terbanyak kedua setelah almarhum dari dapil Ambon I, berdasarkan surat keputusan Gubernur Maluku nomor 380 tahun 2021 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD kota Ambon.

Usai melantik, Toisuta berharap, dengan komposisi fraksi NasDem yang sudah lengkap ini, maka kinerja dari anggota yang bersangkutan maupun fraksi, agar lebih memaksimalkan lagi tugas-tugas dan fungsi sebagai anggota DPRD untuk mensejahterakan rakyat di kota ini.

“Fungsi pengawasan, anggaran dan legislasi agar lebih maksimal, terutama menjawab kebutuhan masyarakat yang diwakili. Jaga amanah yang telah dipercayakan dengan sebaik-baiknya,” pesan politisi Golkar itu.

Ditengah suasana HUT ke-446 kota Ambon, Toisuta mengaku, HUT ini jadi momentum untuk terus melakukan kerja-kerja pengawasan, anggaran dan legislasi demi menjawab keinginan masyarakat kota Ambon agar Ambon semakin tangguh dan maju, apalagi ditengah kondisi Pandemi Covid-19.

Terpisah lewat zoom meeting dari Balaikota, Walikota Ambon Richard Louhenapessy percaya, hadirnya Tan Indra Tanaya melengkapi kursi NasDem, menjadi kado bagi kota Ambon.

Sebab masa depan Ambon yang akan datang, juga ditentukan oleh suara dan karya wakil rakyat termasuk Tanaya.

“Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa telah memilih orang-orang hebat yang akan mengawal kinerja Pemkot tiga tahun kedepan guna mewujudkan pemerintahan yang baik dan akuntabel. Jalankan tugas dan fungsi dengan baik sesuai amanat UU, serta jadi mitra baik pemerintah,” harapnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed