by

PDI Perjuangan Tak Gentar Hadapi Golkar

AMBON,MRNews.com.- Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah selalu menjadi ajang unjuk gigi partai politik untuk merebut kursi kepala daerah.

Karena itu, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Maluku tak gentar menghadapi calon yang akan diusung Partai Golkar dalam Pilkada serentak di tahun 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Ketua DPD Golkar Maluku Ramli Umasugi memastikan Golkar di tahun 2024 mendatang memastikan merebut kemenangan dan kepemimpinan dilevel nasional dan provinsi Maluku.

“Mari kita sukseskan konsolidasi untuk rebut kembali kemenangan partai Golkar di 2024, menang Pileg, Pilpres dan Pilkada,” tandas Umasugi saat pembukaan Rakerda & Rapimda di Hotel SwissBell Hotel Ambon, Minggu (26/9) kemarin.

Menanggapi keinginan Partai Golkar, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Benhur G Watubun menandaskan jika Golkar bukan lawan yang sepadan bagi PDI Perjuangan.

Sebab disaat Golkar memajukan incubent Said Assegaf pada pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan wakil gubernur periode ini, PDI Perjuangan berhasil menumbangkan dengan memajukan Irjen (Pol) Murad Ismail dan Barnabas Orno.

” Baiknya Golkar lebih selektif untuk memilih calonnya ” tandas Watubun kepada media di DPRD Maluku, Selasa (28/9).

Pasangan PDI Perjuangan yakni Murad Ismail dan Barnabas Orno yang masih menjabat Gubernur dan wakil gubernur Maluku masih terbilang seksi. Sebagai incubent tentu masih punya basis pendukung.

Ditambahkan Watubun, jika Golkar baiknya menyodorkan calon yang benar benar sesuai keinginan rakyat. Jangan memaksakan rakyat untuk memilih calon yang disodorkan .

“Sebagai pemenang maka PDI Perjuangan akan berjuang mempertahankan mahkota yang sudah diterima. Ini konsekuensi dari pilihan dan perjuangan politik” tegasnya.

Sebagai incumbent maka PDI Perjuangan akan meladeni calon yang akan diusung Partai Golkar. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed