by

Jelang Natal, Satpol PP Razia Gepeng & Ajal

AMBON,MRNews.com,- Menjelang Natal dan tahun baru, Satpol PP melakukan razia terhadap gelandangan pengemis (Gepeng) serta anak jalanan (Ajal) dipusat kota Ambon.

Hasilnya, lima anak jalanan yang berada di kawasan lampu merah Pos kota terjaring dan langsung diamankan sementara waktu di kantor Satpol PP Kota Ambon. Demikian diungkapkan Kepala Satpol PP Josias Lopies.

“Karena tidak ada tempat jadi katong tamping sementara di kantor. Ini sebenarnya merupakan tanggungjawab dinas sosial. Tapi karena sudah terjaring yah kita amankan dulu,” tandas Loppies kepada awak media di Ambon, Selasa (15/12).

Pihaknya kata Loppies, mengambil kebijakan menampung sementara anak jalanan itu karena dinas sosial (Dinsos) Kota Ambon tak memiliki rumah singgah. Sembari juga menunggu kedatangan orang tua anak jalanan jika ada yang memiliki.

“Kita amankan karena keberadaan mereka menganggu pengguna jalan. Katong juga jaga dong punya keselamatan dijalan ini, apalagi ini anak-anak usia sekolah to. Ibu Kepala Bidang Rehabilitasi Dinsos Kota Ambon sama-sama dengan katong, karena itu tugas mereka untuk dampingi anak-anak jalanan,” jelas Loppies.

Dikatakan, dari lima anak tersisa tiga anak yang belum diambil orang tua. Pihaknya masih upayakan untuk ditemui orang tuanya dan diambil pulang sebab Pol PP tidak dapat menampung semuanya. Sehingga diupayakan untuk segera ditemukan orang tua dan diantar pulang.

“Dua dari kelima anak telah diambil pulang orang tua, yang lain masih dicari. Kepada orang tua, katong beri penjelasan agar anak-anak dapat diawasi. Anak jangan dibiarkan jualan dijalan, usia mereka harus sekolah. Katong bikin pernyataan kalau terulang lagi baru katong proses di polisi,” kunci Loppies. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed