by

IKAPATTI Siap Bantu Sukseskan Pembangunan Ambon New Port & Fish Market

AMBON,MRNews.com,- Pengurus DPP Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) dibawah kepemimpinan Muhammad Marasabessy selaku ketua umum dan Agust Ufie sebagai Sekjen, siap membantu dan bekerjasama dengan pemerintah provinsi (Pemprov) Maluku.

Kerjasama itu dalam hal kesuksesan pembangunan Ambon New Port (pelabuhan Ambon baru) dan fish market (pasar ikan) dalam mendukung Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN).

Ketua Umum IKAPATTI Muhammad Marasabessy katakan, komitmen IKAPATTI itu sesuai hasil rekomendasi rapat kerja nasional (Rakernas) I Sabtu (26/6) lalu. Yang mana, akan nantinya didahului dengan menggagas focus group discussion (FGD).

“FGD itu untuk meramu, menghimpun berbagai pikiran dan gagasan strategis yang bisa ditawarkan untuk rencana tindak lanjut serta rekomendasi bagi Pemprov berkaitan dengan Ambon New Port, Fish Market bagi terlaksananya LIN,” ungkap Marasabessy kepada awak media di sekretariat IKAPATTI, Senin (28/6).

Pihaknya kata Marasabessy, juga berkomitmen mendorong pemerintah pusat untuk melakukan pembagian saham Blok Masela yang dapat memicu percepatan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Bagi kami, bukan soal seberapa besar pembagian dana bagi hasilnya. Sebab itu urusan pemerintah pusat, provinsi serta kabupaten/kota. Namun IKAPATTI menilai yang terpenting ialah memastikan kesejahteraan masyarakat terjawab melalui pertumbuhan ekonomi, salah satunya,” ujar ketua harian IKAPATTI Ruslan Tawari.

Selain itu, IKAPATTI tambahnya, mendorong pemerintah untuk melakukan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) terutama pembentukan kabupaten/kota.

Mendorong pemerintah dan instansi terkait lainnya untuk selalu mengutamakan Universitas Pattimura dan alumninya dalam pembuatan berbagai dokumen dan peraturan daerah.

IKAPATTI lanjutnya, juga bersama pemerintah mendorong dilakukannya percepatan infrastruktur baik jalan, jembatan, air bersih dan lainnya didaerah-daerah unggulan produksi dan terisolir untuk membuka jalur perdagangan, jasa dan mobilitas ekonomi lainnya.

“Sebagai komitmen melawan Pandemi Covid-19, kami bersama pemerintah akan sosialisasi dan pencegahan Covid-19 dengan turut serta melakukan vaksinasi bagi internal IKAPATTI dan menganjurkan protokol kesehatan (Prokes), kolaborasi dengan Fakultas Kedokteran Unpatti,” beber Kadis PUPR Maluku itu.

Terlepas dari semua itu diakui, silaturahmi akbar IKAPATTI akan dilakukan sebagai upaya menghimpun kekuatan sumberdaya IKAPATTI diseluruh penjuru Indonesia dan dunia yang direncanakan tahun 2023, dengan 2021 dan 2022 dijadikan tahun konsolidasi organisasi dengan pembentukan cabang-cabang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed