by

Usai Vaksin, Wagub : Masyarakat Jangan Phobia Pelayanan Rumah Sakit

AMBON,MRNews.com,- Guna meminimalisir terjadinya pasien meninggal akibat COVID-19, Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Barnabas Orno meminta seluruh masyarakat, yang memiliki penyakit bawaan atau comorbid, untuk jangan phobia terhadap pelayanan rumah sakit.

Permintaan itu diungkap Wagub kepada wartawan usai melakukan penyuntikan vaksin dosis kedua di RSUP Leimena Ambon, Rabu (4/8/21).

“Jangan phobia pelayanan rumah sakit. Kalau ada sakit, harus rajin dikontrol. Jangan sampai sudah kritis baru mau ke rumah sakit. Sebab harapan kita adalah bisa menekan angka terkonfirmasi dan kematian di Maluku,” harapnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku sebut Wagub, memberikan apresiasi kepada pelayanan pasien COVID-19, yang dilakukan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Leimena. Sebab banyak pasien COVID-19 yang dirawat disini banyak sembuh.

“Dan angkanya signifikan. Ini harus kita apresiasi jajaran Direksi dan terutama tenaga kesehatan (Nakes) yang tidak henti merawat pasien Covid-19 hingga sembuh,” beber politisi PDI Perjuangan itu.

Bagaimana tidak, tambahnya, dari tiga lantai yang dikhususkan untuk penanganan pasien Corona di RSUP Leimena yaitu lantai lima, enam dan tujuh yang awalnya berisi pasien sebanyak 100 orang.

Namun karena angka kesembuhan meningkat, makanya pasien dirawat sekarang tersisa kurang dari 27 orang pada dua lantai yang terpakai.

“Sebelumnya itu lantai lima, enam dan tujuh yang dipakai. Namun, lantai lima di RSUP Leimena sudah kosong dari pasien Corona karena mereka telah sembuh. Tinggal lantai enam dan tujuh saja,” terangnya.

Hal ini juga tambah Orno, tidak terlepas karena dampak positif dari program vaksinasi yang terus gencar dilakukan pemerintah dan stakeholder lainnya dalam mencapai herd immunity guna mencegah terpapar dari virus Corona. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed