by

Beberapa Alasan, Golkar Ulur Rolling AKD DPRD Maluku

AMBON,MRNews.com,- DPD I Partai Golkar Maluku masih mengulur waktu rolling atau pergantian alat kelengkapan DPRD (AKD) Maluku karena beberapa alasan. Hal itu diputuskan dalam rapat pleno pengurus DPD, Jumat (30/7).

Koordinator bidang kepartaian DPD Golkar Maluku Boy Latuconsina katakan, rolling tetap akan dilakukan dengan menugaskan kembali tim koordinator fraksi Golkar yang dipimpin Azis Mahulette untuk lakukan analisa, tinjauan dan pendekatan organisatoris terkait kinerja AKD fraksi Golkar di DPRD provinsi.

“Tetap jalan tetapi akan ditinjau lebih teliti lagi oleh tim koordinator fraksi yang akan bekerja satu atau dua bulan kedepan untuk melakukan penilaian objektif terhadap kinerja AKD Golkar di DPRD provinsi,” tandas Boy di sekretariat DPD Golkar Maluku, Jumat.

Spirit dan pendekatan untuk rolling sebutnya, bahwa DPD I ingin memaksimalkan kinerja fraksi Golkar dalam rangka mewujudkan agenda-agenda besar politik kedepan, baik menang Pileg, Pilpres maupun Pilkada.

“Sebenarnya bukan penundaan, tetapi secara normatif setiap 2,5 tahun akan ada evaluasi. Sekarang sudah masuki waktu itu dan secara normal akan dilakukan koordinator fraksi untuk mengkaji dan menilai terkait AKD DPRD Maluku,” jelas mantan ketua DPD KNPI Maluku itu.

Disinggung terkait rolling AKD DPRD Maluku baru terjadi beberapa waktu lalu, Boy akui kebutuhan tiap partai berbeda dan dinamika yang terjadi didalam partai tentu ada keputusan dan pertimbangan politis terkait maksimalnya fungsi dan peran fraksi selaku kepanjangan tangan partai di DPRD provinsi.

“Ini partai politik dan seluruh kebijakannya tentu akan kedepankan pertimbangan politik maka kami perlu menjaga aturan main di partai. Kebetulan Golkar miliki koordinator fraksi yang tugasnya memantau, menilai sejauh mana kinerja anggota DPRD fraksi Golkar,” bebernya.

Apakah rolling AKD Golkar juga karena kurang vokalnya anggota DPRD dari Golkar terkait dana SMI Rp 700 miliar yang dipinjam pemerintah, menurutnya, itu wacana biasa yang dibangun pihak luar sebagai bagian dari dinamika politik. Apalagi Golkar ini partai besar, pemenang kedua Pileg 2019 di Maluku

“Semangat Golkar hari ini adalah bagaimana mengawal pemerintahan di Maluku agar bisa menghasilkan sebuah kebijakan yang berkualitas untuk kepentingan rakyat. Jadi kalau ada wacana apapun, itu upaya Golkar untuk mencari format tepat agar bisa bersinergi dengan cara Golkar,” tegasnya.

Semua kepentingan dan kebijakan Golkar Maluku sambungnya, merupakan sebuah sistem dibawah pimpinan Ramly Umasugi menghendaki setiap hal yang dibangun, diputuskan untuk mengamankan kebijakan dan kepentingan partai, dilakukan demi kebaikan partai dan masyarakat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed