by

Dorong Percepatan Pembangunan Maluku, BAPERA akan Gelar Rapimda

AMBON,MRNews.com,- Guna mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Maluku, DPD Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Maluku akan menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) yang direncanakan 2 Juli 2021 mendatang.

Ketua DPD BAPERA Maluku Subhan Pattimahu mengaku, Rapimda sangat strategis dan penting karena akan ada berbagai persoalan daerah yang perlu mendapat perhatian serius BAPERA sebagai organisasi kemasyarakatan (Ormas) baru.

“Pelaksanaan Rapimda untuk mencoba melahirkan segala program taktis dan konkrit yang bertujuan mendorong percepatan pembangunan di Maluku,” akui Subhan kepada awak media di Ambon, Sabtu (19/6).

Masalah-masalah daerah yang teridentifikasi kata dia, diantaranya kemiskinan, kesehatan, pendidikan, kesenjangan ekonomi dan sosial akibat Pandemi Covid-19.

Karena itu, BAPERA hadir dan coba menyatukan pikiran dan tindakan pemuda Maluku dalam kepentingan perjuangan daerah serta memberi kontribusi pikir bagi pemerintah lewat Rapimda nantinya.

“Maluku ada diposisi keempat provinsi termiskin di Indonesia, padahal banyak sumberdaya alam (SDA) melimpah tapi tidak berdampak signifikan ke masyarakat. Bapera hadir menyatukan pikiran dan tindakan pemuda Maluku dalam kepentingan perjuangan daerah,” jelas politisi Golkar itu.

Nantinya hasil Rapimda tersebut tambah Subhan, akan dibawakan ke rapat pimpinan nasional (Rapimnas) DPP BAPERA di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) 10 Juli mendatang. Dimana banyak agenda nasional akan dibicarakan termasuk di Maluku.

“DPD Bapera Maluku siap mensukseskan semua proses Rapimnas nantinya. Termasuk membawa hasil Rapimda untuk dicakapkan. Kami juga menargetkan tercapainya 100 ribu kartu tanda anggota (KTA) baik untuk anggota maupun untuk koperasi BAPERA,” pungkas ketua DPD KNPI Maluku itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed