by

Sairdekut Pastikan Hak Nakes Dibayar 17 Agustus

AMBON,MRNews.com.-. Ketua Tim I gugus tugas DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut memastikan hak tenaga kesehatan(Nakes) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Haulussy-Ambon dan RSUD dr Ishak Umarela akan dibayarkan tepat tanggal 17 Agustus 2021

Dikatakan, kepastian pembayaran hak nakes khusus insentif atas persetujuan dan dinas kesehatan dan kedua direktur saat rapat bersama mitra beberapa waktu lalu di DPRD Maluku.

” Kepastian pembayaran ini atas persetujuan dinas kesehatan dan kedua direkt0ur rumah sakit yakni RSUD dr Haulussy-Ambon dan RSUD dr Ishak Umarella” ujar Sairdekut di ruang kerjanya, Jumad (30/7).

Tagal itu sesuai persyaratan yang diajukan Dinas Kesehatan agar kedua rumah sakit memasukan data paling lambat tanggal 5 Agustus 2021 dapat direalisasi dengan baik.

” Saya yakin bahwa, kesepakatan yang telah dibangun akan terpenuhi nantinya dimana pada tanggal 17 Agustus nanti semua hak nakes belum terhitung jasa nakes para terbayarkan” urainya.

Ditambahkan, jika kesepakatan pembayaran tidak terpenuhi maka tim akan mengagendakan pemanggilan dinas kesehatan dan RSUD dr Haulussy-Ambon dan RSUD dr Ishak Umarela-Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah.

” Kita optimis saja kesepakatan akan dipenuhi namun kalau tidak maka tim akan memanggil dinas kesehatan dan kedua direktur untuk dimintai keterangan” demikian Sairdekut. ( MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed