by

Wenno : Pemprov Mimpi Pindahkan Kantor Gubernur Maluku

AMBON,MRNews.com.- Rencana Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk memindahkan kantor Gubernur Maluku ke Desa Rumahtiga menurut Wakil Ketua Komisi I Yance Wenno SH sebagai sebuah mimpi .

Pasalnya pemindahan kantor serta aktifitas bukan sekedar bicara namun memerlukan pembiayaan yang sangat besar. Karena itu perlu dibicarakan lebih jauh.

Hal ini dikatakan Wenno saat mengetahui jika pemerintah Desa Rumah Tiga telah memberikan lahan kepada pemerintah daerah untuk pembangunan RSUP Leimena, kantor Gubernur Maluku dan kantor Kejaksaan.

Ditegaskan, apakah Pemprov Maluku memiliki alasan yang konkrit sehingga ingin memindahkan kantor Gubernur Maluku serta aktifitas ke Desa Rumahtiga. Ataukah lebih baik memindahkan ibukota sesuai visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku saat kampanye.

“Keinginan memindahkan kantor Gubernur Maluku ini seperti mimpi karena itu mesti dijelaskan secara baik apakah hal ini urgen ataukah tidak “ujar Wenno di DPRD Maluku, Kamis (28/1).

Sementara itu, Ketua Komisi I Amir Rumra akui, saat masih Komisi A belum ada rapat resmi dengan Pemerintah Provinsi Maluku terkait pemindahan kantor Gubernur Maluku. Saat itu hanya sekedar diskusi ringan.

“Saat komisi I masih komisi A belum ada rapat resmi hanya diskusi ringan lepas ketika meninjau lahan yang diberikan pemerintah desa kepada pemerintah daerah. Kalaupun rencana maka tentunya akan dibicarakan secara serius di lembaga,” demikian Rumra .( MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed