by

Usai SBB, Ambon Kebagian Gowes Sinergitas TNI-Polri

-Daerah-145 views

AMBON,MRNews.com,- Kepolisian Daerah Maluku, dibawa komando Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa terus bangun sinergitas dan soliditas TNI/Polri di Maluku. Hal itu dilaksanakan guna menyamarakan HUT Bhayangkara ke-73, pada 1 Juli mendatang. Dimana setelah gowes 87 kilometer dengan rute pelabuhan penyebrangan Waipirit-Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), kali ini gowes sinergitas juga dilakukan di kota Ambon, dengan jarak tempuh puluhan kilometer.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Moh. Roem Ohoirat mengungkapkan, gowes yang dilaksanakan dengan memutari kota Ambon ini, melibatkan ratusan personil TNI, Polri dan masyarakat serta pegowes.

“Setelah dari SBB kemarin, pagi tadi kita laksanakan gowes dalam rangka meningkatkan sinergitas, soliditas sekaligus menyamarakan HUT Bhayangkara ke-73,” kata Ohoirat, usai melaksanakan gowes, Selasa (25/6/19).

Gowes sendiri, lanjut mantan Kapolres Kepulauan Aru, mengambil start dari Makodam yang dipimpin oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol. Drs Royke Lumowa, dan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufiq, memutari kota Ambon dan finish di lapangan Tahapary, Tantui.

“Gowes star dari Makodam, sekitar pukul 06.00 WIT, memutari kota Ambon dan finis di lapangan Letkol Tahapary Polda. Gowes dipimpin Pangdam dan Kapolda,” paparnya.

Gowes guna meningkatkan sinergitas, soliditas sekaligus menyamarakan HUT Bhayangkara ke-73, tambah Ohoirat, juga memberi pesan pola hidup sehat sangat penting, salah satunya dengan bersepeda santai yang merupakan olahraga murah. “Gowes merupakan olahraga murah meriah namun sangat menyehatkan, sehingga banyak digemari oleh masyarakat. Ini pesan lain dari kita lakukan gowes sinergitas,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed