by

Swab Negatif, 10 PDP Asal Waihaong Dipulangkan

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 10 dari 34 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mengikuti karantina di LPMP-Wailela, Hari ini, Sabtu (16/5/20), dipulangkan ke rumah masing-masing.

“Mereka dipulangkan karena hasil Swab atau PCR negatif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon Joy Adriaansz dalam rilisnya yang diterima media ini, Sabtu (16/5) malam.

Setelah dikembalikan, diakui Joy, 10 PDP itu tetap dilakukan pengawasan selama seminggu dibawah tanggungjawab pihak kelurahan dan Puskesmas Waihaong.

Dengan demikian, tersisa 24 orang lainnya yang masih ada dikarantina karena Swab tahap kedua belum keluar.

“Saat ini, tersisa 24 orang yang mengikuti Swab/PCR tahap kedua dan sampai saat ini juga masih menunggu hasilnya,” akui Joy.

Dijelaskan Joy, dari 44 orang warga Waihaong yang mengikuti karantina terpadu di LPMP, 20 orang sudah mengikuti Swab/PCR tahap pertama. Hasilnya, enam orang positif, sepuluh orang negatif, dan empat sisanya tengah menunggu hasil.

“Untuk enam orang yang positif, mereka sudah dipindahkan ke BPSDM dan RSAL FX Sudiharjo Halong. Diantaranya empat orang di BPSDM dan dua orang di RSAL,” tukas kepala dinas Kominfo-Sandi Kota Ambon itu. (MR-02/MC)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed