by

Satudarah Maluku Berbagi Dengan Warga Terdampak COVID-19 di Ambon

AMBON,MRNews.com,- Satudarah Maluku Motorcycle Club (Satudarah MC) Amboina menunjukkan rasa kepedulian ditengah pandemi COVID-19 yang turut melanda Kota Ambon. Mereka menyentuh langsung warga terdampak COVID-19 di Ambon seperti penyapu jalan, tukang gerobak, pengayuh becak, pengemis dan tukang ojek.

Komunitas yang digawangi Bisri As Shidiq Latuconsina (Boy) sebagai President Club itu pun membagikan sejumlah bantuan berupa 50 karung beras 5kg, 300 pcs masker dan 100 pcs handsanitizer serta penyemprotan disinfektan kepada becak yang ditemui, Sabtu (16/5).

“Ini bentuk kepedulian Satudarah Maluku khususnya Amboina. Kami ikut bersimpati, empati dengan basudara yang alami kesulitan akibat pandemi COVID-19. Sebab pandemi ini tidak sekedar menyerang kesehatan, tapi juga berdampak pada kehidupan ekonomi baik pejabat sampai rakyat biasa,” ujar Boy di Club House Satudarah Maluku MC Amboina.

Pihaknya kata mantan ketua DPD KNPI Maluku, berharap apa yang telah diberikan meski tak banyak, setidaknya dapat bermanfaat bagi mereka yang disentuh langsung. Sebab Satudarah Maluku MC Amboina terpanggil memberi sedikit dari kekurangan yang dimiliki, bukan kelebihan.

“COVID-19 bukan aib, maka harus saling support terutama pada mereka yang terpapar. Dalam kondisi ini, tidak perlu berapa banyak diberikan, tetapi niat kita untuk saling peduli kepada sesama itu hal terbaik. Mari lawan COVID dengan budaya kita orang Maluku, pela gandong, baku sayang,” ajaknya.

Dirinya meminta pemerintah daerah tidak anggap enteng pandemi ini. Sebab kasus meningkat tiap harinya di Maluku. Tetapi juga masyarakat diajak tetap ikuti anjuran.

“Basudara tetap di rumah, beribadah dan bekerja dari rumah, jaga jarak, rajin cuci tangan. Kami sementara berkoordinasi dengan Satudarah World dan Indonesia untuk kedepan apa yang kami bisa beri, kontribusikan kepada masyarakat Maluku,” kuncinya.

Salah Satu pengayuh becak Kota Ambon Rinto bersyukur atas bantuan yang diberikan Satudarah Maluku MC Amboina.

“Katong turut rasa dampak Corona ini, penumpang kurang, pendapatan turun. Bantuan ini sangat berharga sekali, bisa tolong susah seminggu kedepan. Danke lai Satudarah,” ujarnya haru. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed