TPS Walikota Ambon Coblos, Jokowi Tundukkan Prabowo

AMBON,MRNews.com,- Di tempat pemungutan suara (TPS) 10 Desa Soya, Kecamatan Sirimau lokasi Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mencoblos, pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Maruf Amin berhasil menundukan lawannya, Prabowo-Subianto.

Dari hasil yang didapat media ini, selisih diantara keduanya pun cukup jauh, dimana Jokowi-Maruf berhasil mengantongi 217 suara mutlak berbanding 8 suara milik Prabowo-Sandi, dari suara sah 225. Walikota diketahui selain sebagai ketua DPD Golkar Kota Ambon, tetapi juga selaku ketua dewan pengarah/penasehat tim kampanye daerah (TKD) Jokowi-Maruf Kota Ambon.

Sedangkan TPS 01, Kelurahan Tihu, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon yang merupakan lokasi ketua TKD Jokowi-Maruf Provinsi Maluku, Murad Ismail mencoblos, pasangan nomor urut 01 itu dalam perhitungan suara harus rela dikalahkan Prabowo-Sandi dengan perolehan 61 suara berbanding 115 suara, dari DPT yang tercatat sebanyak 181 pemilih dan yang mencoblos hanya 177 pemilih.

Sementara di TPS 19 Desa Rumahtiga, Kecamatan Teluk Ambon, yang seharusnya menjadi lokasi ketua badan pemenangan daerah Prabowo-Sandi Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa mencoblos tapi karena yang bersangkutan tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) meski bertempat tinggal disana, Prabowo-Sandi hanya mengantongi 23 suara. Sedangkan Jokowi-Maruf menang telak 166 suara dari total 190 suara sah dan satu (1) suara tidak sah. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *