by

Hanura Usung Fachri-Arobi di SBT, DPC Tak Tahu?

-Politik-393 views

AMBON,MRNews.com,- DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah memberikan rekomendasi politiknya kepada Fachri Husni Alkatiry-Arobi Kelian sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) yang akan bertarung pada Pilkada 2020 nanti.

Penyerahan rekomendasi itu dilakukan di sekretariat Tim Pilkada Pusat (TPP) Hanura- Jakarta, Senin (9/3/2020) siang. Ketua Bidang Organisasi DPD Hanura Maluku Bobby Gunawan Tianotak yang dikonfirmasi perihal informasi tersebut membenarkan.

“Iya, sudah resmi rekomendasi Hanura buat Fachri dan Arobi untuk Pilkada SBT. Rekomendasi diserahkan Ketua TPP Hanura Ferdinan Nainggolan didampingi Mulyadi P. Tamsir Wakil Ketua Tim yang juga Ketua Bidang Organisasi DPP Hanura serta Ibu Ayi,” jelas Tianotak via seluler, Selasa (10/3) malam.

Dari foto yang beredar dimedia sosial, istri Fachri Alkatiry Fahrina Idris, bersama Tianotak dan Sekretaris DPD Hanura Maluku Billy Latuheru ikut menyaksikan penyerahan “surat sakti” itu.

Kabarnya, penyerahan rekomendasi oleh DPP ke Fachri-Arobi itu tanpa diketahui pimpinan dan pengurus DPC Hanura SBT dan dinilai cacat prosedural karena keinginan sepihak Ketua DPD Hanura Maluku Yasin Payapo. Namun Tianotak segera membantahnya.

“Proses pentahapankan dari bawah, pendaftaran di DPC, kemudian diteruskan ke DPD dan DPD lanjutkan ke DPP. Selanjutnya DPP melalui TPP memproses sesuai mekanisme yang ada di Hanura. Jadi tidak benar kalau tidak ada koordinasi dengan DPC,” tepis anggota DPRD SBB itu.

Soal pertimbangan Hanura mengusung Fachri-Arobi, Tianotak mengaku DPP yang lebih mengetahuinya, karena mereka yang memutuskan. “Namun yang pasti banyak indikator dipertimbangkan oleh DPP melalui TPP,” ingatnya.

Sementara itu, pengurus DPC Hanura SBT Indra dan Niko Sohilauw yang dihubungi via WhatsApp guna mengkonfirmasi perihal rekomendasi DPP ke Fachri-Arobi tidak merespons. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed