by

Sopir Angkot Terduga Pelaku Curanmor Diringkus

AMBON,MRNews.com,- FS (32) warga Desa Nania Kecamatan Baguala yang adalah sopir mobil angkot diringkus personil Buser Satreskrim Polres Pulau Ambon dan Pp Lease di Desa Waiheru Kecamatan Baguala, Rabu (18/9/19) karena diduga adalah pelaku tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik Harly Van Harling (48) pegawai BUMN warga BTN blok IV Desa Wayame Kecamatan Teluk Ambon.

“Hari Rabu 18 September sekitar pukul 11.00 Wit di Desa Waiheru Kec.Baguala, personil Buser Satreskrim Polres Pulau Ambon & Pp Lease telah berhasil mengamankan pelaku FS (32) yang diduga melakukan tindak pidana pencurian. Penangkapan berdasarkan laporan polisi nomor : LP/132/IX/2019/Maluku/Sek Teluk Ambon,” tandas Kasubag Humas Polres Pulau Ambon dan Pp Lease Ipda Julkisno Kaisupy kepada awak media di ruang kerjanya, Jumat (20/9). 

Diringkusnya FS kata Julkisno, awalnya oleh personil Buser melakukan penyelidikan terhadap kejahatan Curanmor dan diketahui pelaku berada daerah Waiheru tepatnya depan pabrik tahu dengan menggunakan kendaraan yang dicuri. Sehingga oleh personil Buser segera bergegas menuju Desa Waiheru dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti (BB) tersebut.

“Barang bukti yang diamankan berupa satu unit kendaraan roda dua merk Kawasaki Ninja R yang telah diubah warna menjadi hitam, satu buah botol pilox warna putih dan dua buah botol pilox warna hitam. Penydik Sat Reskrim telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi. Dari hasil pengembangan itu, pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polres Pulau Ambon dan Pp Lease,” papar mantan Kapolsek Teluk Ambon itu.

Diceritakan Jul sapaan akrab Julkisno, awalnya pelapor atau korban Harly Van Harling (48), yang memarkir kendaraan kawasaki ninja R sudah sekitar dua minggu yang lalu di teras rumah miliknya. Namun pada hari Selasa, (17/9/19) sekitar pukul 11.00 Wit pelapor menyadari kalau motor kawasaki ninja R warna putih No Pol DE 5256 LB dengan No Rangka: MH4KR150 LDKP86222 dan No Mesin: KR 150LEPC5994 sudah tidak ada di teras rumah. Setelah di cek melalui CCTV Swalayan JEMN’D Wayame terlihat pelaku melintas dengan motor tersebut pada hari yang sama, Selasa (17/9/19) sekitar pukul 04.00 Wit. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed