by

Siswa SMP Kalam Kudus Jalani UNBK

-Pendidikan-192 views

AMBON,MRNews.Com.- Sebanyak 51 siswa SMP Kalam Kudus Ambon uang terdiri dari 23 siswa pria, dan 28 siswa perempuan menjalani Ujian Nasional Berbasis komputer, ujian ini akan diselenggarakan selama empat hari mendatang. dengan empat mata pelajaran diantaranya: Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Demikian ungkap Kepala Sekolah SMP Kalam Kudus Ambon, Imas Rosmiati kepada MimbarRakyatNews.com di sekolahnya (23/04)

Rosmiati menyatakan, selama ini pihak sekolah telah berupaya melakukan berbagai kesiapan kepada siswa, dengan berbagai penguatan, pemantapan, hingga uji coba dan hasilnya sangat memuaskan.

“Tahun ini, jumlah siswa kita ada 51 peserta yabg tetdiri dari 23 peserta laki-laki dan 28 pesertanya adalah perempuan. UNBK di sekolah ini juga untuk kedua kalinya dilakukan, dengan menggunakan tiga sesi, yang diawasi secara silang oleh empat pengawas,” jelas Rosmiati.

Menurutnya, berbeda dengan UNKP, UNBK justru menunjukan gambaran dari kejujuran, integritas dan mutu siswa secara pribadi.

“Ujian Nasional adalah gambaran mutu dari siswa itu sendiri, sering bersama siswa, saya selalu katakan jangan kalian anggap Ujian Nasional hanyalah sebuah pelengkap untuk mencapai kelulusan, tapi justru Ujian Nasional menjadi gambaran kelayakan  lulus atau tidak dengan nilai yang diperoleh, siswa buka token baru dapat dilihat soalnya, jadi upaya kecurangan itu tidak ada,” tandasnya.

Tambahnya, tahun kemarin hasil yang dicapai siswa SMP Kalam Kudus cukup baik bahkan, ada  dua siswa yang mendapatkan nilai 100 pada mata pelajaran matematika. Sekolah juga optimis, tahun ini, ada peningkatan hasil yang diberikan dari siswa, baik untuk dirinya sendiri maupun untuk sekolah.

Ditanya soal Standar nilai kelulusan, Rosmiati mengaku, secara nasional standar nilai yang ditetapkan adalah 5,5 tetapi sekolah membuat standar nilai  6,0, dengan maksud memacu semangat siswa agar dapat berusaha dengan sebaik mungkin. sehingga tidak mengikuti ujian susulan lagi.

Dirinya optimis, seluruh siswa mencapai hasil yang maksimal dan lulus 100 persen.  (MR-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed