by

Sejumlah Lokasi Kembali Disterilisasi Brimob Maluku

AMBON,MRNews.com,- Satuan Brimob Polda Maluku kembali lakukan sterilisasi dengan menyemprot cairan disinfektan yang bertujuan untuk memutus mata rantai COVID-19 pada sejumlah lokasi strategis di Kota Ambon Sabtu (6/6/20).

Wadanyon A Pelopor AKP. Hi Ahmad Saleh memimpin “operasi” regu 1 pada jalur Pohon Mangga-Pos Polisi Benteng-Gereja Rehoboth-Batu Gantong Waringin dengan mobil Watercannon.

Regu 2 dengan pimpinan Iptu. S. Toras Simangunsong menyisir Jl. Ay. Patty-Belakang Amplaz-Pasar Mardika, memakai mobil watercannon. Regu 3 beraksi di Pohon Pule-Belakang RST- Silale dipimpin Ipda Robby Sinay deng Ransus Decon Kbr dan Inivasi Mobil Double Cabin.

Sedangkan Regu 4 pimpinan Ipda Anggi Manulang melakukan penyemprotan di Waihaong dan sekitarnya.

Dansat Brimob Polda Maluku AKBP. M. Guntur mengatakan, penyemprotan disinfektan ini bukan hal mudah dilakukan. Oleh karenanya anggota yang diterjunkan pun minimal memenuhi SOP dalam kegiatan tersebut.

“Segala upaya kami lakukan termasuk penyemprotan disinfektan ini guna mencegah atau bahkan menyelamatkan kita dari penyebaran pandemi COVID-19. Mudah-mudahan semua ini membawa manfaat dalam memutus rantai Corona di Maluku khususnya Kota Ambob,” terangnya.

Bahkan lanjutnya, seluruh personil diseluruh jajaran pun terus melakukan kegiatan sosialisasi, penyuluhan untuk mengedukasi masyarakat supaya tetap hidup bersih dan sehat, menjaga pola makanan yang bergizi serta melakukan kegiatan olahraga rutin. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed