by

Rayakan Maulid, Kapolda: Mau Selamat, Jalankan Perintah Allah

AMBON,MRNews.com,- Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar katakan, manusia jikalau mau selamat dunia dan akhirat, maka jalankan perintah Allah dan ikut jalan Baginda Rasulullah.

“Banyak contoh yang diajarkan Baginda Rasulullah maka menjadi pedoman kita dalam bekerja,” pesannya saat perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2020 M bersama Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Maluku di Masjid At-Taqwa Polda Maluku-Tantui, Kamis (29/10).

Hal itu juga sejalan dengan tema peringatan Maulid yaitu meneladani Baginda Rasulullah.

“Maka kita harus mengagungkan Baginda Rasulullah. Semoga apa yang akan disampaikan bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kapolda.

Sementara Ustad Arsal Tuasikal dalam tausiyahnya mengatakan, Allah SWT memberikan pemimpin sangat bijaksana dan memberi cinta kasih, rahmat sangat dahsyat dan itu menjadi warisan terbaik dari masa ke masa yaitu Baginda Rasulullah.

Didalam agama Islam kata dia, tidak ada yang dinamakan rasis. Tidak ada pandangan warna kulit, membedakan warna rambut. Islam juga tidak mentolerir apapun yang berkaitan dengan rasis karena semua sama dimata Allah SWT.

“Dalam menjalankan tugas harus mengambil contoh dan melaksanakan contoh dari Baginda Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dalam setiap perbuatan,” ajaknya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed