by

Polresta & Kodim Ambon Siap Amankan PSBB

AMBON,MRNews.com,- Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon siap bantu Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam melakukan pengamanan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dimulai Senin 22 Juni hingga dua minggu kedepan.

“Polresta dan Kodim kami sudah siap untuk melakukan pengamanan. Tentu kami akan diback up dari Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura,” kata Kapolresta Ambon Kombes Pol Leo SN Simatupang kepada awak media di Ambon, Minggu (21/6).

Untuk personil sebut Leo, sementara dihitung kembali. Tentu secukupnya dan semaksimal mungkin sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaatnya dari PSBB selama dua pekan. Tapi kemungkinan yang diturunkan kurang lebih 250 personil Polri.

“Tentu PSBB lebih ketat dari PKM. Tetapi kita harapkan masyarakat sudah semakin paham dan mengerti tentang upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. Karena sebelum PSBB khan sudah dilakukan PKM yang adalah bagian dari sosialisasi jelang PSBB,” urainya.

Titik pengamanan PSBB tambahnya, lebih banyak dibanding PKM. Ada 20 titik pengamanan sekaligus membantu masyarakat lebih disiplin lagi dalam tertib protokol kesehatan.

“Penegakkan aturan tetap humanis dan lebih dikedepankan Satpo-PP. Tapi apabila terjadi pelangggaran tindak pidana tentu kita akan proses,” ungkap Pamen berpangkat tiga melati emas.

Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf Cecep Sutandi menambahkan, sama dengan Polresta, Kodim juga kemungkinan terjunkan 250 personil untuk bantu pengamanan PSBB.

“Intinya kita mendukung program pa Walikota untuk pelaksanaan PSBB, bersama-sama Polresta,” tukasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed