by

Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Diharapkan Transparan

AMBON,MRNews.com,- Seleksi penerimaan Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 diharapkan dapat berjalan transparan dan akuntabel.

Karena itu, penting sebagai panitia pemantau daerah (Panda) penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri tahun 2021 Polda Maluku bersama peserta seleksi menandatangani pakta integritas.

“Saya berharap seleksi penerimaan Polri tahun 2021 baik Bintara maupun Tamtama dapat berjalan transparan dan akuntabel,” harap Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri
di Rupatama Mapolda Maluku-Ambon, Rabu (14/4/21).

Kapolda juga meminta kepada panita agar bisa belajar dari seleksi tahun-tahun kemarin. Manakala jika ada yang kurang dapat diperbaiki sehingga kualitas seleksi kali ini terjamin.

Menurutnya, aspek penyediaan sumber daya manusia Polri merupakan unsur yang paling penting bagi organisasi. Sehingga harus dikelola dengan baik dan profesional serta berkeadilan.

“Ini untuk meningkatkan motivasi dan menciptakan iklim kompetisi yang sehat,” ingat Jenderal Bintang Dua itu.

Disisi lain, orang nomor 1 Polda Maluku ini menekankan kepada para orang tua agar tidak percaya dengan oknum-oknum yang menawarkan jasa kelulusan anaknya.

“Kepada orang tua jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan dapat meluluskan dengan meminta imbalan. Apabila ada seperti itu agar dicatat indentitas dan laporan ke panitia, pengawas internal dan eksternal,” tegasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed