by

Pelayanan Dihentikan, Puskesmas Rijali Disemprot Disinfektan

AMBON,MRNews.com,- Pelayanan kesehatan di Puskesmas Rijali Kota Ambon telah ditutup untuk sementara selama seminggu, usai dua perawat terpapar COVID-19 beberapa waktu lalu dan saat ini diisolasi di RSUD dr Haulussy-Ambon.

Tindaklanjutnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan pada Puskesmas tersebut, Selasa (19/5) siang.

Pantauan media ini di lokasi, penyemprotan dilakukan empat orang tim BPBD, diawasi langsung Kabag operasional BPBD Kota Ambon S. Tuamely. Seluruh sudut ruangan Puskesmas baik diluar maupun dalam tak luput dari penyemprotan.

Tak saja Puskesmas, tempat jualan disekitar pun turut disemprot guna mencegah penularan Covid-19 pada masyarakat serta tenaga medis lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, akibat Puskesmas Rijali dihentikan sementara, maka pelayanan kesehatan untuk masyarakat di kelurahan Rijali dialihkan ke Puskesmas terdekat yakni Puskesmas Hative Kecil dan Puskesmas Belakang Soya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed